Beranda Peristiwa Pabrik di Cikande Kebakaran, Kerugian Diduga Capai Miliaran Rupiah

Pabrik di Cikande Kebakaran, Kerugian Diduga Capai Miliaran Rupiah

Foto istimewa

SERANG – Bangunan pabrik PT Muliapack Intisempurna di Kawasan Industri Pancatama, Desa Leuwilimus, Kecamatan Cikande, Kabupaten Serang, Rabu (19/9/2018), terbakar. Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan namun diduga kebakaran berasal dari percikan api dari mesin produksi yang menyambar bahan baku. Kerugian akibat dari kebakaran diperkirakan mencapai miliaran rupiah.

“Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan, tapi dari keterangan yang kami dapatkan, kebakaran terjadi akibat percikan api yang mengenai bahan baku,” ungkap Kapolsek Cikande, Kompol Kosasih di kantornya.

Dikatakan Kapolsek, peristiwa kebakaran di pabrik penghasil plastik pembungkus makanan ringan ini terjadi sekitar pukul 12.30 WIB, disaat jam istirahat kerja dan pergantian shift. Kobaran api yang menghanguskan tiga gedung produksi pabrik penghasil plastik ini baru dapat dipadamkan 3 jam setelah kebakaran diketahui.

“Api sulit dipadamkan karena banyaknya bahan baku yang mudah terbakar. Api berhasil dipadamkan 3 jam kemudian oleh 9 kendaraan pemadam dari Pemkab dan Kota Serang serta dari kawasan industri,” kata Kapolsek.

Kapolsek memastikan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran di pabrik yang mempekerjakan karyawan 240 orang tersebut. Kapolsek pun mengaku belum mengetahui besaran kerugian yang dialami pihak perusahaan.

“Untuk kerugian belum diketahui namun dari pihak perusahaan memperkirakan mencapai nilai miliaran rupiah karena menyangkut mesin produksi,” terang Kompol Kosasih. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini