Beranda Peristiwa Pabrik Aluminium Terbakar, Satu Tewas dan 3 Luka Bakar

Pabrik Aluminium Terbakar, Satu Tewas dan 3 Luka Bakar

Ilustrasi - foto istimewa beritacenter.com

TANGERANG – Kebakaran terjadi di pabrik PT Aluminium Indonesia di kawasan Pergudangan, Kadu, Curug, Tangerang, ludes terbakar setelah mengalami ledakan akibat percikan api saat proses pengelasan, Kamis (6/9/2018).

Peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 17.00 WIB. Akibatnya adanya kejadian itu, tiga karyawan yang berada di lokasi pengolahan alumunium mengalami luka bakar. Satu karyawan lainnya, Triyono, lainnya tewas.

Petugas Pemadam Kebakaran Tangerang, Dardak Khadafi mengatakan, kejadian tersebut berawal dari adanya percikan api yang mengenai gulungan aluminium saat Triyono, melakukan pengelasan pada tiang. Akibatnya, Triyono pun tewas tak tertolong.

“Langsung ledakan terjadi dan tentunya mengenai Triyono secara langsung. Kemudian menyambar tiga karyawan lainnya yang berada didekat sana,” katanya dilansir okezone.com.

Dardak menyampaikan, tiga korban lainnya ialah Salinitas (60), Ari (25), dan Amin (30) yang kini dilarikan ke Rumah Sakit Arya Medika, Jatiuwung, Tangerang.

Dikatakan Dardak, Triyono tewas seketika akibat luka bakar yang cukup parah. “Sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat. Sayangnya nyawanya tidak tertolong. Selain itu, korban lain juga ada yang langsung dilarikan ke RSUD Tangerang,” imbuhnya.

Lanjut Dardak, dia mengungkapkan pemadaman api yang pihaknya lakukan cukup memakan waktu. “Proses pemadaman memakan waktu cukup lama karena material yang terkena api merupakan alumunium. Saat ini masih proses pemadaman serta pendinginan dengan lima unit mobil damkar,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini