Beranda Artis OTT Lapas Sukamiskin, Status Inneke Koeherawati Masih Saksi

OTT Lapas Sukamiskin, Status Inneke Koeherawati Masih Saksi

164
0
Inneke Koeherawati - foto istimewa detik.com

Status Inneke Koeherawati terkait kasus suap Kalapas Sukamiskin masih saksi. Namun KPK menyebut bakal ada pemeriksaan lanjutan untuk orang-orang yang diamankan namun statusnya belum ditentukan.

“Yang lain-lain belum ditentukan statusnya. Nanti akan ada pemeriksaan lebih lanjut,” ujar Laode Muhammad Syarif, wakil ketua KPK, saat ditemui di konferensi pers di Gedung KPK, Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu malam (21/7/2018)

Thony Saut Situmorang yang juga merupakan wakil ketua KPK menambahkan bahwa status Inneke dalam kasus ini adalah masih sebagai saksi dan masih terus melewati proses pemeriksaan lebih lanjut.

“Masih sebagai saksi,” ujar Saut dilansir detik.com.

Lalu apakah status Inneke bisa naik menjadi tersangka? KPK belum bisa menjelaskan. Namun pastinya, KPK menduga Inneke mengetahui soal suap yang dilakukan sang suami, Fahmi Darmawansyah kepada Kalapas Sukamiskin Wahid Husen.

“Penyidik mencurigai IK tahu sebagain info yang ada di sini, maka dia minta keterangan,” kata Wakil Ketua KPK Laode M Syarif.

Meski disebut akan ada pemeriksaan lanjutan, Inneke kini sudah dilepas. Inneke meninggalkan KPK dengan wajah sembab dan mata basah. (Red)