Beranda Hukum OTG Meningkat, Satlantas Polresta Tangerang Rutin Semprot Disinfektan

OTG Meningkat, Satlantas Polresta Tangerang Rutin Semprot Disinfektan

Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di ruang pelayanan umum Satlantas Polresta Tangerang. (Rendy/BantenNews.co.id)

KAB. TANGERANG – Antisipasi pencegahan penyebaran Covid-19 pasca tren Orang Tanpa Gejala (OTG) yang terkonfirmasi positif Covid-19 di wilayah Kabupaten Tangerang yang mengalami peningkatan, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Tangerang rutin menyemprotkan cairan disinfektan dua kali sehari di setiap ruang pelayanan umum.

Beberapa tempat yang rutin disterilisasi yakni ruang tunggu, ruang uji teori, ruang identifikasi foto, serta di pintu masuk keluar para pemohon SIM. Penyemprotan dilakukan petugas menggunakan sprayer disinfektan secara teratur pada pukul 6 pagi dan jam 4 sore.

“Sebelum pelayanan SIM dibuka pagi sudah kita semprot disinfektan begitu juga setelah pelayanan selesai, sore harinya kita sterilisasi lagi,” tutur Kasubnit Regident Satlantas Polresta Tangerang Ipda Surya Abdul Fitri kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Selain untuk menjaga kesehatan dan kebersihan di setiap ruang pelayanan, terang Surya, demi mengantisipasi penularan wabah pandemi yang menurut informasi saat ini kasus OTG di wilayah Kabupaten Tangerang semakin melonjak.

“Ini upaya kami dalam mencegah penyebaran Covid-19 termasuk menerapkan protokol kesehatan kepada para pemohon untuk memakai masker, menjaga jarak, dan kami siapkan juga tempat cuci tangan di pintu masuk utama,” ungkapnya

Disisi lain, untuk mencegah kerumunan orang selama masa pandemi Covid-19 ini pihaknya juga membatasi jumlah pembuatan SIM, maksimal 50 pemohon setiap harinya dengan kuota 10 orang dalam satu antrian.

“Sementara kita batasi jumlahnya dan semoga wabah Covid-19 ini segera berakhir agar pelayanan SIM bisa normal kembali,” tukasnya

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini