Beranda Bisnis Otak-otak Gerendeng Jajanan Legendaris di Kota Tangerang

Otak-otak Gerendeng Jajanan Legendaris di Kota Tangerang

Otak-otak Gerendeng - foto istimewa

TANGERANG – Kota Tangerang dikenal sebagai salah satu kota untuk berwisata kuliner. Berbagai makanan pun dapat ditemukan. Salah satunya adalah otak-otak. Di Kota Tangerang, ada satu kedai rumahan yang menjual otak-otak sejak 14 tahun yang lalu, yaitu Otak-Otak Gerendeng atau yang juga dikenal sebagai OOG.

Pemilik Otak-Otak Gerendeng, Suhaeti mengatakan ia sudah berjualan sejak sekitar tahun 2009. Pada mulanya, ia berjualan pisang keju dan telur cetak lalu menambahkan dagangannya dengan otak-otak yang ciri khasnya menggunakan cabe hijau.

“Saya berjualan dari tahun 2009. Awalnya hanya pisang keju dan telur cetak saja. Lalu, saya tambah otak-otak dan akhirnya yang dikenal sampai sekarang otak-otaknya. Meskipun pisang keju juga sampai sekarang masih ada tapi tetap otak-otak yang dikenal,” ungkapnya, Sabtu (25/3/2023).

Ia melanjutkan, usaha Otak-Otak Gerendeng ini bisa dikenal banyak orang hanya melalui mulut ke mulut. Mengingat pada tahun itu, sosial media belum semasif sekarang.

“Orang taunya dari mulut ke mulut saja. Kebanyakan memang anak sekolah yang beli. Bahkan ada yang sudah jadi langganan sampai seperti saudara sendiri. Ada yang langganan dari masih SMP dan sekarang sudah kerja, menikah, dan punya anak,” katanya.

Otak-Otak Gerendeng memiliki beberapa varian yang bisa dicampur, seperti kentang, sosis, nugget, fish ball dan lainnya.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini