Beranda Peristiwa Ormas PP Versus Forkabi Bentrok di Larangan Tangerang, Diduga Rebutan Lahan Parkir

Ormas PP Versus Forkabi Bentrok di Larangan Tangerang, Diduga Rebutan Lahan Parkir

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho

TANGSEL – Bentrokan pecah antara Dua anggota Organisasi Masyarakat (Ormas) yaitu Pemuda Pancasila versus Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) di Jalan Hos Cokroaminoto, Kroe, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang, Minggu (12/2/2023) malam.

Berdasarkan video yang beredar di sosial media, dua kelompok tersebut saling serang menggunakan senjata tajam. Warga sekitar pun yang melihat kejadian itu lebih memilih menghindar dan menunggu kedatangan polisi.

Saat dikonfirmasi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombespol Zain Dwi Nugroho membenarkan peristiwa itu. Menurutnya bentrokan tersebut dipicu lantaran berebut lahan parkir.

“Iya tadi malam sekitar pukul 21.00 WIB terjadi keributan antar dua Ormas terkait lahan parkir,” ujar Zain saat dikonfirmasi, Senin (13/2/2023).

Zain melanjutkan, akibat bentrokan tersebut 1 orang terluka terkena senjata tajam. Namun saat ini sudah mendapatkan perawatan.

“Kondisi saat ini sudah kondusif. Kita tempatkan personel di TKP dan di posko masing-masing ormas untuk meredam keributan,” kata Zain.

Zain mengaku, kini pihaknya sudah memanggil ketua dari dua kelompok tersebut untuk menyelesaikan masalah.

“Kita sedang komunikasikan ke Polsek supaya segera selesai. Ketua kelompok dua ormas telah kami panggil untuk menyelesaikan persoalan ini,” pungkasnya. (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini