Beranda Politik Orasi di HUT Ke-57 Golkar, Andika: Target Pemilu 2024 Airlangga Presiden

Orasi di HUT Ke-57 Golkar, Andika: Target Pemilu 2024 Airlangga Presiden

Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy

SERANG – Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Pemenangan Pemilu Wilayah Jawa I DPP Partai Golkar, Andika Hazrumy mengingatkan kader dan pengurus Golkar di Kabupaten Serang bahwa target partai pada Pemilu 2024 mendatang adalah menjadikan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI. Menurutnya, saat ini atau 3 tahun menjelang perhelatan pemilu, adalah waktu yang tepat untuk bergerak demi mencapai target tersebut.

“Pemilu 2024 tinggal hitungan 3 tahun lagi. Dalam politik waktu 3 tahun adalah waktu yang tepat untuk kita mulai bergerak,” kata Andika dalam orasi politiknya pada acara peringatan HUT Golkar ke 57 oleh DPD Golkar Kabupaten Serang di Pantai Salsa, Anyer, Rabu (20/10/2021).

Lebih lanjut Wakil Gubernur Banten ini mengatakan, jika keputusan partai  menyebutkan bahwa untuk pemilihan kepala daerah serentak yang juga akan digelar pada tahun 2024, kader-kader Golkar di daerah masing-masing harus menduduki posisi kepala daerah.

Andika pribadi mengaku amanat menjaga Banten sebagaimana dimintakan salah satu tokoh masyarakat Cinangka dalam sambutannya sebelum pidato Andika, bahwa hal tersebut sudah tertanam di dalam sanubarinya dan tekad yang mengalir dalam aliran darahnya sejak terjun ke dunia politik.

“Insya Allah sudah mengalir dalam darah saya niatan dan tekad untuk menjaga Banten dan masyarakatnya sebagaimana pesan almarhumah kakek (Tokoh Pendiri Banten Tb Chasan Sohib),” kata Andika.

Meski begitu, Andika tak urung minta doa dan dukungan untuk dapat mewujudkan hal tersebut. Menurutnya, hal itu mengingat jabatan dirinya sebagai wakil gubernur akan berakhir pada Mei 2022 mendatang.

“Ada 2 tahun setengah waktu yang kosong yanh harus kita perjuangkan. Dalam politik, satu hari saja kosong itu sudah harus diantisipasi,” katanya.

Lebih jauh Andika mengatakan, untuk dapat mewujudkan target-target partai tersebut, strateginya harus dimulai dengan bagaimana menguasai kursi parlemen baik di DPRD kabupaten/kota, provinsi maupun pusat yakni sebesar 20 persen.

“Kabupaten Serang sendiri, sekarang masih kurang 3 kursi dalam mencapai target 20 persen tersebut. Tugas pak ketua (Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim) menggerakkan partai untuk agar target tersebut tercapai,” imbuhnya.

Menurut Andika untuk mewujudkan target-target partai tersebut yang harus dilakukan kader dan pengurus adalah bisa dimulai dengan menyosialisasikan bahwa hasil-hasil pembangunan di masyarakat adalah merupakan buah dari kebijakan dan perjuangan kader-kader Golkar yang duduk di eksekutif dan legislatif.

“Seperti hari ini kita tadi meresmikan jalan lingkungan di Cinangka, pengurus dan kader harus menyosialisasikan kepada masyarakat bahwa itu merupakan kerja kader kita Ibu Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah,” ujarnya.

Sementara itu Fahmi Hakim sendiri dalam orasinya mengaku bersyukur karena di usianya yang ke 57 tahun, Partai Golkar tidak berkurang kebesarannya meski kerap dilanda dinamika baik internal maupun eksternal.

“Partai Golkar terbukti mampu.melewati zaman. Alhamdulillah di Kabupaten Serang, kader dan pengurus Partai Golkar sampai hari ini terus bahi membahu memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” katanya. (Red)