Beranda Gaya Hidup Orangtua Harus Perluas Wawasan Guna Tumbuh Kembang Anak

Orangtua Harus Perluas Wawasan Guna Tumbuh Kembang Anak

Ilustrasi - foto istimewa suara.com

TANGERANG – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar kegiatan Webinar Smart Parenting yang merupakan agenda rutin setiap dua bulan sekali. Smart Parenting kali ini membahas topik Pencegahan Sexual Harassment di Lingkungan Sekolah dengan narasumber dr. Aisah Dahlan dan diikuti oleh para pengawas, penilik, kepala sekolah, guru, serta orang tua siswa di lingkungan Dindik Kota Tangerang.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah pada pembukaan kegiatan menerangkan bahwa penting untuk terus mengembangkan wawasan orang tua guna mendorong tumbuh kembang anak di zaman sekarang.

“Zaman sekarang tentu berbeda dengan zaman saat kita mengenyam pendidikan, untuk itu kita selaku orang tua harus terus mengembangkan wawasan guna mendorong tumbuh kembang anak,” terang Arief dalam keterangannya, Rabu (27/7/2022).

Arief juga menjelaskan bahwa di era sosial media saat ini segala informasi berlimpah ruah, untuk itu penting mengajarkan anak agar bisa memilah dan memilih informasi yang baik dan buruk.

“Perlu menjadi perhatian bagi orang tua, karena sekarang di era sosial media segala informasi begitu berlimpah ruah,” ujar Arief.

“Untuk itu bagaimana tanpa pengawasan kita, anak-anak bisa dengan mandiri memilah mana yang baik dan buruk bagi dirinya,” tambah Arief.

Arief berharap dengan adanya webinar ini dapat menambah wawasan guna melindungi anak-anak dari permasalahan sosial seperti sexual harrasment dan lain sebagainya.

“InsyaAllah hari ini akan membahas bagaimana kita mampu melindungi anak-anak dari sexual harrasment,”

“Semoga kegiatan ini dapat bermanfaat dan menjadikan anak kita lebih berprestasi, kreatif, mandiri, sholeh dan sholehah serta senantiasa dilindungi oleh Allah SWT,” tutup Arief.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini