Beranda Olahraga Orang Terkaya di Indonesia Berlaga di Asian Games

Orang Terkaya di Indonesia Berlaga di Asian Games

68
0
Bambang Hartono. (asiangames.com)

 

JAKARTA – Salah satu orang terkaya di Indonesia akan ikut berlaga di  Asian Games tahun ini. Di cabang olahraga bridge, terdapat Bambang Hartono atau lengkapnya Michael Bambang Hartono, orang terkaya Indonesia dan salah satu pemilik Djarum Group. Mengutip situs resmi Asian Games 2018, Bambang Hartono adalah atlet tertua yang membela Indonesia di Asian Games. Pria kelahiran Februari 1939 itu kini berusia 79 tahun.

Menurut catatan Forbes yang dirilis Maret 2018, total kekayaan Bambang Hartono mencapai US$ 16,7 miliar atau sekitar Rp 225 triliun. Selain itu Bambang Hartono menempati urutan ke-75 orang terkaya dunia versi Forbes.

Dikutip dari detik.com, Bambang kerap tampil dalam berbagai ajang turnamen bridge internasional. Menurut catatan situs resmi Asian Games 2018, saudara kandung Budi Hartono yang juga orang terkaya Indonesia itu, pernah tampil di world bridge games 2018 di Beijing, China.

Kemudian World Bridge Series Championships 2010 di Philadelphia, Amerika Serikat dan 2014 di Sanya, China. Bambang juga ikut turnamen World Team Championships di Sao Paolo Brasil 2009, Veldhoven-Belanda 2011, Bali 2013, dan Chennai India.

Cabang ini mempertandingkan permainan kartu yang mengandalkan baik kemampuan bermain, kecerdasan pikiran maupun keuntungan. (RED)