Beranda Pendidikan Optimalkan Potensi Siswa, SMK Informatika Gelar Pelatihan Menulis

Optimalkan Potensi Siswa, SMK Informatika Gelar Pelatihan Menulis

Pelatihan menulis di SMK Informatika. (IST)

SERANG – SMK Informatika Kota Serang gelar pelatihan menulis, di Aula SMK Informatika, Jl. KH. Amin Jasuta, Senin (13/11/2023). Kegiatan  ini untuk mengasah dan mengoptimalkan potensi siswa dalam bidang karya tulis.

Kepala SMK Informatika, Idoh Roudotul Janah menyampaikan bahwa acara ini merupakan bentuk kepedulian sekolah untuk siswa yang mempunyai potensi di bidang kepenulisan.

“Acara ini tentunya sangat bermanfaat untuk siswa khususnya mereka yang punya potensi, minat di bidang penulisan sastra, baik puisi maupun prosa,” ungkap Roudotul Janah.

Ia mengungkapkan keresahannya terkait minimnya wadah untuk penyaluran karya siswa.

“Kita sering menemukan banyak potensi dari anak-anak baik dari sastra, seni atau bidang lainnya, cuma kembali lagi karena minimnya wadah dan juga pengarahan yang jelas membuat potensi dan juga kreativitas siswa jadi kurang tersalurkan dengan baik,” ujarnya.

Roudotul Janah berharap pelatihan ini bisa membangkitkan potensi menulis siswa.

Abdul Salam HS, selaku pemateri menjelaskan beberapa materi seputar kepenulisan, dari mulai sejarah sastra, kepenulisan, biografi dan perjalanan pribadi sampai menjadi penulis profesional juga pengalamannya bertemu dengan tokoh-tokoh penulis yang ia idolakan.

Presiden Rumah Dunia itu juga menerangkan bahwa menulis butuh latihan secara langsung dan itu harus dibiasakan.

“Semuanya perlu diasah dan dilatih, karya besar tentu berawal dari dasar bahkan sering mengalami kegagalan dan penolakan, namun mereka tidak menyerah untuk terus menulis dan mengasah tulisannya,” ujarnya. (Ink/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini