Beranda Peristiwa Ops Patuh Kalimaya, Polres Cilegon Sisir Pengendara di Bawah Umur dan Melawan...

Ops Patuh Kalimaya, Polres Cilegon Sisir Pengendara di Bawah Umur dan Melawan Arus

Satlantas Polres Cilegon saat merazia kendaraan dalam Ops Patuh Kalimaya 2019. (Foto : Gilang)

CILEGON – Satlantas Polres Cilegon mengawali Operasi Patuh Kalimaya 2019 di kawasan Bonakarta, Jalan Sultan Ageng Tirtayasa, Kamis (29/8/2019). Petugas kepolisian dengan melibatkan unsur dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Cilegon memeriksa kelengkapan kendaraan roda dua (R2) dan roda empat (R4).

“Ini memang kegiatan awal operasi Patuh Kalimaya 2019, kita juga libatkan Dishub karena operasi juga dilakukan untuk izin trayek dan angkutan,” ungkap Kaur Bin Ops Satlantas Polres Cilegon, Iptu Benny Galingging ditemui di lokasi.

Puluhan pengendara terjadi dalam operasi tersebut. Terlepas dari itu, kata dia, sasaran utama operasi yakni kepada pengendara di bawah umur, penggunaan helm SNI dan pengendara yang kedapatan melanggar arus.

“Khusus untuk pengendara yang melawan arah, kita lakukan dengan kegiatan hunting. Sementara sasaran yang lain kita lakukan dengan stasioner seperti yang kita lakukan saat ini,” terangnya.

Dijelaskan Benny, operasi tersebut berlangsung selama 14 hari ke depan, efektif dimulai hari ini hingga 11 Septeber mendatang. “Operasi ini kita bisa lakukan satu atau pun dua kali dalam sehari selama masa waktu operasi patuh. Dan sejauh ini kita lakukan penilangan,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ