Beranda Hukum Operasi Zebra di Tangsel Bakal Digelar 14 Hari, Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Operasi Zebra di Tangsel Bakal Digelar 14 Hari, Sosialisasikan Protokol Kesehatan

575
0
Satlantas Polres Tangsel menggelar operasi zebra jaya mulai Senin 26 hingga 8 November 2020 - (Ihya/BantenNews.co.id)

TANGSEL – Satlantas Polres Tangsel menggelar operasi zebra jaya mulai Senin 26 hingga 8 November 2020. Hal itu guna menertibkan pengendara lalu lintas dan juga protokol covid saat berkendara.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Tangsel AKP Bayu Marfiando mengatakan, operasi zebra kali ini berbeda karena situasinya di masa pandemi Covid-19.

“Jadi kita akan memprioritaskan kegiatan preventif dan preemtif dalam operasi kali ini. Itu terkait potensi penyebaran dan sekaligus mengurangi penyebaran corona virus disease,” katanya saat ditemui di pos polisi Alam Sutera, Kecamatan Serpong Utara, Senin (26/10/2020).



Menurut Bayu, operasi kali ini akan digelar selama 14 hari secara random dan berpindah-pindah. Selain itu, sosialisasi dan pembinaan penyuluhan kepada para pengguna jalan, membagikan brosur, serta mengingatkan pengguna jalan dengan spanduk-spanduk dan plang bertuliskan taati protokol kesehatan.

“Di antaranya penggunaan masker, jaga jarak, hindari bersentuhan fisik, dan gunakan antiseptic. Selain mensosialisasikan anjuran protokol kesehatan Covid-19, sasaran operasi zebra jaya 2020 juga menyasar sejumlah pelanggaran lalu lintas. Seperti melawan arus, tidak memakai helm, stop line atau Marka jalan, strobo atau rotator, dan melintasi bahu jalan,” ujarnya.

“Penindakan pelanggaran lalu lintas ini presentasenya sebanyak 20 persen dengan indikator prioritas tersebut,” tambahnya.

(Ihy/Red/SG)