Beranda Hukum Operasi Zebra 2021 Polisi Fokus Edukasi Masyarakat

Operasi Zebra 2021 Polisi Fokus Edukasi Masyarakat

Anggota Satlantas Polres Pandeglang saat operasi zebra. (Memed/bantennews)

 

PANDEGLANG – Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, operasi zebra yang digelar oleh Satlantas Polres Pandeglang sejak 15 sampai 28 November 2021 mendatang akan lebih mengedepankan edukasi pada masyarakat khususnya para pengguna jalan.

Jika pada tahun-tahun sebelumnya para pelanggar langsung diberikan tindakan tegas, tahun ini operasi lebih bersifat simpatik dengan mengedepankan edukatif, persuasif dan humanis.

Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Jeanny Viadiniati mengatakan, operasi zebra di hari kedua personel Satlantas membagikan masker gratis kepada pengendara dan warga sambil memberikan imbauan tertib berlalu lintas dan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kata Jeany, selain bagi-bagi masker gratis personel yang melakukan operasi juga memberikan imbauan tertib berlalu lintas dalam rangka meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat dalam berlalu lintas serta disiplin dalam berkendara di jalan.

“Di tengah pandemi Covid-19 ini para pengguna jalan diwajibkan selalu mematuhi protokol kesehatan 5M, utamanya penggunaan masker guna memutus mata rantai Covid-19,” kata Jeany saat melakukan operasi zebra di jalan Cibaru Desa Cadasari, Kecamatan Cadasari, Selasa (16/11/2021)

Ia berharap dengan digelarnya operasi kali ini masyarakat lebih patuh berlalulintas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan agar angka kecelakaan makin menurun dan penyebaran Covid-19 juga bisa ikut menurun.

“Harapan kami pastinya pelanggaran berlalulintas yang menyebabkan kecelakaan bisa menurun dan penyebaran Covid-19 juga sama saja bisa menurun,” harapnya. (Med/Red)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini