Beranda Peristiwa Operasi Patuh Karantina Pertanian Cilegon Perketat Dokumen

Operasi Patuh Karantina Pertanian Cilegon Perketat Dokumen

Operasi patuh karantina pada hari ke – 2 yang dilaksanakan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) - Foto istimewa

SERANG – Operasi patuh karantina pada hari kedua yang dilaksanakan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), Karantina Pertanian Cilegon berhasil menertibkan 7 komoditas asal Pulau Sumatera yang hendak dibawa ke Jakarta dan sekitarnya.

“Pada tanggal 03 Januari 2021, Tim Operasi Patuh Karantina menertibkan 7 komoditas pertanian yang berasal berbagai daerah di Pulau Sumatera. Komoditas pertanian tersebut adalah sayuran kubis, buah jambu, buah semangka, tomat, wortel, buah jeruk dan telur ayam konsumsi,” jelas Arum Kusnila Dewi saat memimpin jalannya Operasi Patuh dikantor Karantina Pertanian Cilegon, Minggu (3/1/2021).

Arum menjelaskan bahwa komoditas yang teredukasi tersebut dilakukan pemeriksaan kelengkapan dokumen dan kesehatan dikantor Karantina Pertanian Cilegon.

“Kami lakukan sosilalisasi dan pembinaan kepada penggunajasa agar taat terhadap peraturan perundang-undangan karantina,” tambah Arum melalui siaran tertulis.

Arum berharap melalui kegiatan operasi patuh karantina ini, dapat memberikan pemahaman tentang pentingnya pencegahan Hama dan Penyakit Hewan Karantina (HPHK) dan Organisme Penggangu Tumbuhan Karantina (OPTK) sehingga kedepannya masyarakat dengan sadar akan melaporkan komoditas pertanian yang dilalulintaskan dengan lapor karantina.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini