Beranda Peristiwa Operasi Patuh, Karantina Pertanian Cilegon Gelar Razia

Operasi Patuh, Karantina Pertanian Cilegon Gelar Razia

Badan Karantina Pertanian di lingkup UPTKP Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon menggelar kewasdakan dan patroli penyeberangan di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Merak

SERANG – Badan Karantina Pertanian di lingkup UPTKP Balai Karantina Pertanian Kelas II Cilegon menggelar kewasdakan dan patroli penyeberangan di Dermaga Pelabuhan Penyebrangan Merak dalam bentuk operasi patuh karantina.

Kegiatan yang langsung ditinjau oleh Menteri Pertanian, Syahrul Yasin Limpo secara daring itu melibatkan jajaran instansi terkait antara lain, Lanal Banten, Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan Merak, Kodim Cilegon, Karantina Kesehatan Pelabuhan Banten dan Karantina Ikan Merak pada Selasa (16/6/2020).

“Hari ini kami melaksanakan operasi patuh karantina yang langsung ditinjau Bapak Menteri Pertanian. Bapak Syahrul Yasin Limpo secara Online,” jelas Arum Kusnila Dewi, Kepala Karantina Pertanian di Cilegon di Pelabuhan Merak.

Arum menambahkan, pihaknya mengajak masyarakat, khususnya yang melalulitaskan komoditas pertanian agar lapor dan patuh terhadap aturan karantina, dalam hal ini UU 21 tahun 2019 tentang Karantina Hewan, Ikan dan Tumbuhan.

Selanjutnya dalam kesempatan ini pihaknya selain melakukan pengawasan produk pertanian dari Sumatera berupa buah alpukat dan sayur-sayuran, juga membagikan masker kepada masyarakat di pelabuhan sebagai bagian sosialisasi lapor karantina dengan memperhatika protokol kesehatan yaitu penggunaan masker.

(Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini