Beranda Hukum Operasi Ketupat Berakhir, Polres Pandeglang Kembali Optimalkan Pelayanan Masyarakat

Operasi Ketupat Berakhir, Polres Pandeglang Kembali Optimalkan Pelayanan Masyarakat

109
0
Anggota Satlantas Polres Pandeglang membereskan peralatan bekas pos pengamanan Operasi Ketupat 2019. (Memed/bantennews)

PANDEGLANG – Pasca pengamanan arus mudik, arus balik dan libur lebaran tahun 2019 sejumlah petugas polisi di wilayah hukum Polres Pandeglang mulai kembali beraktifitas seperti biasa. Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Pandeglang, AKP Tesyar Rofhaldi Prayitno.

Sesuai dengan ketentuan dimana Operasi Ketupat berakhir tanggal 10 Juni 2019 pukul 00.00 WIB. Dengan berakhirnya operasi ketupat secara otomatis giat pos PAM sudah selesai.

“Anggota kembali pada tugasnya masing-masing, yang di Polsek kembali ke Polsek dan yang di lalulintas kembali seperti biasa. Kemarin kami sempat libur seminggu baik pelayan SIM, Samsat sekarang kembali pada pelayanan masyarakat,” terang Tesyar, Rabu (12/6/2019).

Menurutnya, selama pos PAM jalur yang paling macet terdapat di jalur Mengger – Cipacung. Tesyar mengungkap bahwa alasan penumpukan kendaraan di jalan raya Mengger – Cipacung tidak ada jalan alternatif lain untuk pengalihan arus, sehingga macet tidak terhindarkan.

Sedangkan puncak arus balik terjadi pada hari Sabtu H+3 lebaran, kemacetan itu bukan hanya terjadi di Kabupaten Pandeglang melainkan semua kabupaten/kota yang ada di Provinsi Banten.

“Saya juga sudah komunikasi dengan Kasat Lantas lain memang di Banten pada Sabtu full baik arus balik maupun arus wisata. Mengger, tau sendiri Mengger full kalau liat di IG atau di foto – foto Satlantas Polres Pandeglang itu setiap hari kami update dan Mengger paling padat,” ujarnya. (Med/Red)