Beranda Pemerintahan OPD Pemkab Serang Diminta Maksimalkan Website dan Medsos

OPD Pemkab Serang Diminta Maksimalkan Website dan Medsos

Rapat Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pelayanan Permohonan Informasi dan Pelaporan Pengaduan Masyarakat Kepada Seluruh OPD di Kabupaten Serang, Jumat (25/6/2021). (Foto: Istimewa)

 

SERANG – Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Diskominfosatik) Kabupaten Serang, Anas Dwi Satya Prasadya meminta kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk memaksimalkan penggunaan website maupun media sosial.

Tujuannya adalah agar informasi mengenai program-program dapat tersalurkan kepada masyarakat dengan baik.

“Agar semua OPD dapat memaksimalkan website atau medsos untuk menginformasikan kegiatan yang akan dan telah dilakukan. Sehingga, berbagai kalangan dapat memperoleh informasi dengan mudah dan terjangkau,”ujar Anas.

Hal itu disampaikan Anas usai menggelar kegiatan Monitoring dan Evaluasi Penanganan Pelayanan Permohonan Informasi dan Pelaporan Pengaduan Masyarakat pada seluruh OPD di Kabupaten Serang, di Aula KH Syam’un pada Jumat (25/6/2021).

Mantan Camat Cinangka tersebut menegaskan berdasarkan UU No. 08 tahun 2014 tentang keterbukaan informasi publik, memberikan akses informasi untuk mendorong badan publik bersikap profesional, dan beritikad baik memberikan informasi yang dibutuhkan.

“Kecuali untuk informasi yang dikecualikan, seperti informasi privat atau hal yang menyangkut rahasia Negara,” kata Anas.

Kegiatan monev tersebut dihadiri Plt Sekretaris Diskominfosatik Kabupaten Serang, Hartono, Kepala Seksi (Kasi) Pelayanan Informasi Publik Bidang Komunikasi Informasi Publik, Agus Yasa, dan perwakilan semua OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Serang.

Kasi Pelayanan Informasi Publik Bidang Komunikasi Informasi Publik pada Diskominfosatik Kabupaten Serang, Agus Yasa menambahkan tujuan dilaksanakannya monev adalah untuk menyamakan persepsi tentang tata cara pelayanan dan standarisasi kualitas pelayanan yang akan dilaksanakan kepada masyarakat.

“Kemudian mengevaluasi hal-hal yang telah dilakukan dan melakukan konsolidasi untuk hal-hal yang akan dilakukan kedepannya berkaitan dengan pelayanan masyarakat,” ungkap Agus.
(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini