Beranda Peristiwa Oleng, Truk Pasir Terperosok di Jalan Tol Kramatwatu

Oleng, Truk Pasir Terperosok di Jalan Tol Kramatwatu

Truk muatan pasir alami kecelakaan tunggal di Jalan Tol Merak - Tangerang. (Foto : Gilang)

SERANG – Kecelakaan tunggal terjadi di ruas KM 82 tol Merak-Tangerang, Kamis (7/2/2019) sekira pukul 08.00 WIB. Sebuah truk muatan pasir sedot dengan nomor polisi BE 9784 CC yang dikemudikan Sutrisno (37) dari arah Merak terbalik ke ruas median hingga merusak pagar sling pembatas jalan.

“Saya ngga ngerasain apa-apa, truk juga lagi ngga ada masalah. Tau-tau oleng begitu saja, saya lagi ngga nyalip kendaraan lain soalnya waktu kejadian itu kondisi jalanan lagi sepi,” ujar Sutrisno kepada BantenNews.co.id di lokasi kejadian.

Saat itu Sutrisno hendak mengantarkan pasir sedot dengan muatan sekira 23 ton itu ke Bogor. Nahasnya saat kejadian, truk juga tengah berpenumpang istri dan anak bungsu warga Lampung Timur ini yang turut serta.

“Orang dianya (Sutrisno) juga ngga ngantuk, matanya melek begitu. Memang dia bawanya (truk) minggir ke situ (ruas kanan jalan), ngga tau bagaimana kejadiannya, truk malah terpuruk ke situ,” terang Sulastri.

Beruntung dalam kejadian yang masuk dalam ruas wilayah Desa Pegadingan, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang itu seluruh penumpang dalam keadaan selamat. Sopir hanya mengalami luka ringan di bagian tangan. “Yah syukurlah, anak saya juga ngga apa-apa, ngga ada yang luka,” imbuhnya menyangkut kondisi Rizki (8), anaknya.

Pantauan di lokasi kejadian, belum ada petugas kepolisian saat itu. Sejumlah petugas dari PT Marga Mandalasakti tengah mendata truk dan kondisi penumpang. (dev/red)