Beranda Kesehatan Olahraga yang Baik Dilakukan pada Pagi Hari

Olahraga yang Baik Dilakukan pada Pagi Hari

Ilustrasi - foto istimewa asmaraku.com

Olahraga pada pagi hari memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Suhu tubuh yang meningkat membantu membakar lemak sepanjang hari.

Berikut adalah beberapa jenis olahraga pagi yang menyegarkan sekaligus menurunkan berat badan.

1. Kickboxing

Tak hanya menurunkan berat badan, kickboxing juga dapat digunakan sebagai bela diri. Jadi, jika Anda ingin menurunkan berat badan dan membentuk tubuh, bergabunglah dengan kelas kickboxing.

2. Latihan sirkuit

Olahraga ini melakukan beberapa gerakan sirkuit secara berulang tanpa istirahat seperti burpee, lompat jongkok, plank, dan lain-lain. Latihan sirkuit membantu meningkatkan daya tahan dan kekuatan. Jika dilakukan pagi hari, Anda akan merasa terus berenergi sepanjang hari.

3. Bersepeda

Bersepeda membantu Anda memperkuat otot-otot kaki secara efektif dan membantu membakar kalori, serta  meningkatkan daya tahan tubuh. Selain itu, bersepeda pada pagi hari membantu menghindari lalu lintas yang padat karena belum banyak kendaraan lalu lalang.

4. Peregangan

Melakukan peregangan dapat membantu menghindari risiko cedera. Beberapa penelitian menemukan bahwa protein terkumpul di persendian semalaman dan peregangan di pagi hari membantu melindungi sendi dari peradangan akibat hal tersebut. Selain itu, peregangan juga membantu untuk membentuk otot dan membakar kalori. (Red)

Sumber : medcom.id

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini