Beranda Kesehatan Olahraga Ringan buat Kamu yang Suka Males Gerak

Olahraga Ringan buat Kamu yang Suka Males Gerak

Ilustrasi - foto istimewa Feedme.id

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan dari diri sendiri adalah olahraga. Sayangnya banyak orang yang beralasan sibuk, dan bahkan mager alias malas gerak, kemudian berujung melupakan olahraga. Padahal olahraga bisa dilakukan secara simpel dan sederhana di sela kesibukan, lho.

Dikutip dari feedme.id, berikut ini gerakan-gerakan olahraga simpel yang bisa kamu praktikan di sela kesibukan.

Buat melakukan senam leher, kamu nggakperlu tempat yang luas, Feedies. Bahkan kamu bisa melakukannya sambil duduk. Yang harus kamu lakukan pada senam leher ini adalah menggerakan lehermu dengan cara memiringkan kepala ke kanan sampai nyentuh bahu lalu ke arah sebaliknya.

Kamu juga menundukan kepala sampai dagu menyentuh dada. Lalu ditutup dengan gerakan mengangguk dan menengadah kepala hingga beberapa kali. Buat kamu yang sering ikut senam kebugaran jasmani jaman sekolah dulu pasti paham deh sama gerakan senam leher ini.

1. Senam Tangan

Setelah senam leher, kamu juga bisa melakukan senam tangan. Senam ini bertujuan untuk melemaskan otot-otot di tangan dan jari kamu.

Cara melakukannya gampang, kok. Kamu cukup menepuk-nepuk punggung tangan secara bergantian, meneken dan menarik ujung-ujung jari ke belakang dan juga mengibaskan-kibaskan tangan. Gampang, kan?

2. Naik Turun Tangga

Kamu nggak sempat lari pagi? Kamu bisa menggantinya dengan naik turun tangga. Naik turun tangga beberapa kali dipercaya bisa memperlancar pernafasan dan peredaran darah serta membakar lemak.

Jadi, usahakan selalu gunakan tangga ya daripada eskalator ataupun lift, ya.

3. Jumping Jack

Pengganti lari selain naik turun tangga adalah gerakan jumping jack, Feedies. Jumping jack adalah gerakan loncat-loncat di tempat. Buat melakukannya kamu bisa berdiri tegak terlebih dulu. Setelah itu loncatlah dengan kedua tangan ke atas dan kaki yang melebar. Kemudian balik lagi ke posisi berdiri tegak.

Lakukan hal ini berkali-kali selama satu menit. Gerakan ini bisa membakar lemak dan mengencangkan otot-otot kamu.

4. Angkat Beban Ringan

Nggak perlu ke tempat gym buat kamu bisa melakukan angkat beban. Di sela kesibukan kamu juga bisa melakukan angkat beban ringan dengan benda-benda yang ada di sekitarmu, Feedies. Lakukan angkat beban ringan ini dalam beberapa hitungan biar makin kuat otot kamu.

Jadi, nggak usah alasan nggak bisa olahraga lagi, deh. Orang di sela kesibukan ternyata masih bisa olahraga, kan? Sempatkanlah biar badan tetap sehat. Sehat berasal dari diri kita. Selamat Hari Kesehatan Nasional, Feedies. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini