Beranda Kesehatan Olahraga Jogging Dipercaya Bikin Awet Muda dan Panjang Umur

Olahraga Jogging Dipercaya Bikin Awet Muda dan Panjang Umur

Ilustrasi - foto istimewa viva.co.id

Tak perlu bersusah payah bila ingin ingin awet muda dan juga panjang umur, karena kamu bisa mendapatkannya dengan melakukan jogging rutin setiap hari.

James Thie, seorang ahli kesehatan di Cardiff mengungkapkan bahwa agar seseorang bisa awet muda dan panjang umur, kuncinya adalah ia rajin melakukan olahraga jogging atau lari. Mengapa jogging begitu efektif?

Jogging atau lari adalah  aktivitas yang bisa membantu tubuh bergerak aktif, teratur dan mudah untuk dilakukan siapa saja. Saat jogging, kamu akan belajar untuk mampu mengatur nafas dengan baik. Karena itulah olahraga ini dijamin bisa membuat tubuh bugar, awet muda, dan juga panjang umur.

Sebuah studi yang dilakukan para peneliti di Copenhagen City Heart menyebutkan bahwa dari data yang dikumpulkan sejak tahun 1976 hingga 2003 ditemukan jika wanita yang rajin melakukan jogging akan mengalami perpanjangan usia hingga 6,2 tahun. Disebutkan juga bahwa jogging bisa meningkatkan asupan oksigen dan fungsi jantung sehingga membuat seseorang sehat.

Jogging ternyata juga membantu meningkatkan sensitivitas insulin dan kepadatan tulang, mencegah obesitas, mencegah terjadinya pembekuan darah, membuat kulit awet muda dan menyehatkan otak.

Untuk mendapatkan semua manfaat baik ini, kamu disarankan untuk melakukan jogging minimal 20 menit setiap harinya saat pagi atau sore. Imbangi juga dengan menerapkan pola hidup sehat, minum air putih cukup setiap harinya dan istirahat cukup.
(Red)

Sumber : Vemale.com

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini