Beranda Olahraga Ogah Pensiun, Gianluigi Buffon Ingin Lebih Lama di Juventus

Ogah Pensiun, Gianluigi Buffon Ingin Lebih Lama di Juventus

Gianluigi Buffon - foto istimewa LigaOlahraga.com

Kiper kawakan Gianluigi Buffon kini telah berusia 42 tahun. Namun alih-alih segera pensiun, ia justru ingin bertahan lebih lama lagi bersama Juventus.

Kontrak Buffon sendiri sudah kedaluwarsa pada akhir musim ini. Sebelumnya, eks kiper Timnas Italia itu sempat Paris Saint-Germain pada musim 2018.

Menurut laporan Tuttosport, Buffon berhasrat semusim lagi di Juventus. Keinginan itu pun mendapat lampu hijau bahwa manajemen Bianconeri akan memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2021, genap di usianya yang ke-43 tahun.

Jika kesepakatan itu terjadi, Buffon akan menjadi pemain tertua di Serie A Italia. Selain itu, ia juga akan menyamai rekor penampilan Alessandro Del Piero selama 19 musim bersama Si Nyonya Tua pada kurun 1993-2012.

Meski mendapat opsi perpanjangan, Buffon dipastikan tak lagi menjadi opsi utama di bawah mistar gawang Juventus. Ia dipastikan hanya akan menjadi pelapis Wojciech Szczesny yang beberapa musim ini selalu tampil reguler.

Juventus dikabarkan punya alasa tersendiri mau memperpanjang kontrak Buffon. Bianconeri berharap pengalamannya selama ini bisa menular ke juniornya.

Sepanjang musim ini sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Buffon sudah bermain sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Ia mencatatkan tiga kali cleansheet dan sembilan kebobolan.

Sementara itu, ada juga kemungkinan Buffon tak benar-benar pensiun jika sudah pergi dari Juventus. Ada kemungkinan ia akan membela Parma yang notabene klub masa mudanya hingga memutuskan untuk gantung sarung tangan nanti.

Berita ini adalah program kemitraan dengan suara.com

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini