Beranda Hukum ODGJ Gorok Leher Pedagang Buah Dingin di Kresek

ODGJ Gorok Leher Pedagang Buah Dingin di Kresek

Ilustrasi - foto istimewa okezone.com

TANGERANG – Tindakan brutal terjadi di Desa Talok, Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang. Orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) nekat menggorok leher seorang pedagang buah dingin yang tengah melintas di jalan arah Kampung Soge, Desa Talok.

Peristiwa terjadi saat Mamat (58) warga yang berprofesi sebagai pedagang buah dingin dan rujak buah akan menuju pasar malam. Saat melintas di sebuah jembatan tak jauh dari lokasi, tiba-tiba ODGJ yang berada di lokasi langsung menyambar pisau buah yang biasa digunakan korban untuk mengupas dan memotong buah-buahan.

“Langsung dibawa ke puskesmas Kresek. Lukanya sayatan pada leher. Untung tidak memutus urat leher. Kalau sampai urat putus bisa habis pendarahan,” kata Uken warga yang mengetahui kejadian tersebut, Rabu (16/6/2021).

Setelah dilarikan ke Puskesmas, pasien kemudian dirujuk ke rumah sakit di wilayah Balaraja. Pihak puskesmas merujuk pasien untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

ODGJ yang melakukan aksi penganiayaan kini sudah diamankan oleh Polsek Kresek. Polisi masih mendalami kondisi kejiwaan pelaku. (You/Red)