Beranda Kesehatan ODGJ di Pandeglang Divaksin Covid-19

ODGJ di Pandeglang Divaksin Covid-19

Petugas dari Puskemas Pandeglang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa melakukan vaksinasi Covid-19 kepada ODGJ di Pandeglang.

PANDEGLANG – Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang mulai mendapatkan vaksin Covid-19. Petugas dari Puskemas Pandeglang, Bhabinkamtibmas dan Babinsa mendatangi kediaman mereka dari rumah ke rumah.

Kapolsek Kota Pandeglang, Kompol Kosasih mengatakan, vaksin secara door to door sengaja dilakukan lantaran yang bersangkutan memiliki keterbatasan jika harus datang ke lokasi vaksin yang telah ditentukan oleh petugas.

Kata dia, sebelum diberikan vaksin para petugas medis terlebih dahulu melakukan skrining untuk memastikan kesehatan mereka, jika dalam keadaan sehat secara fisik petugas langsung memberikan vaksin pada yang bersangkutan.

“Khusus kelompok penderita ODGJ, pemberian vaksin dilakukan dari rumah ke rumah untuk memudahkan keluarga mendapat layanan vaksinasi gratis ini,” ungkap Kapolsek Pandeglang, Jumat (10/9/2021).

Ia melanjutkan bahwa giat vaksinasi ini adalah program nasional dan mengharuskan masyarakat semua harus tervaksin baik masyarakat normal atau masyarakat yang memiliki gangguan mental demi menjaga kesehatan mereka.

“Jadi kami menerjunkan anggota khususnya Bhabinkamtibmas untuk selalu mengimbau warganya dalam mensukseskan giat vaksinasi Covid-19 ini,” tutupnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini