Beranda Sosial ODGJ di Kabupaten Tangerang Dapat Adminduk dan Bantuan

ODGJ di Kabupaten Tangerang Dapat Adminduk dan Bantuan

Dinsos Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan kepada 26 ODGJ di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Benteng Darul Iman, Kecamatan Sindang Jaya - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Tangerang menyalurkan bantuan kepada 26 Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) di Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKS) Benteng Darul Iman, Kecamatan Sindang Jaya.

Kepala Dinsos Kabupaten Tangerang, Aziz Gunawan mengatakan bantuan tersebut merupakan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) yang berasal dari Kementerian Sosial RI dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Jiwa Sedunia.

“Bantuan yang diberikan adalah sembako dan juga uang tunai yang dapat digunakan untuk lembaga tersebut. Harapannya bantuan tersebut dapat digunakan dengan sebaik-baiknya dan dapat membantu memenuhi kebutuhan di LKS Benteng Darul Iman,” tutur Aziz dalam keterangannya, Jumat (7/11/2022).

Para ODGJ yang berada di LKS tersebut juga mendapatkan layanan kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang. Layanan tersebut berupa pengecekan tekanan darah, kolesterol, gula darah serta obat-obatan.

Selain itu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) secara simbolis menyerahkan Dokumen Administrasi Penduduk (Adminduk) kepada 6 ODGJ. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk perhatian agar dapat mempermudah warganya dalam mengurus dokumen-dokumen penting.

Tak hanya ODGJ, penyandang disabilitas dari Kecamatan Kelapa Dua juga mendapatkan bantuan berupa uang tunai dan juga sebuah kursi roda anak.

Sementara itu, Ahmad Solihin selaku Ketua Yayasan LKS Benteng Darul Iman mengungkapkan pihaknya merasa sangat terbantu dengan adanya bantuan tersebut.

“Bantuan ini sangat bermanfaat dan kami merasa sangat terbantu, karena selama ini pasien-pasien yang dirawat merupakan ODGJ yang berasal dari jalanan,” ucapnya.

Kedepannya, ia berharap bantuan tersebut dapat terus berlanjut karena masih banyak orang-orang di jalanan yang perlu dibantu.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini