Beranda Peristiwa Objek Wisata Waruwangi Kembali Dibuka, Namun dengan Protokol Kesehatan Ketat

Objek Wisata Waruwangi Kembali Dibuka, Namun dengan Protokol Kesehatan Ketat

Wisata Agro Bukit Waruwangi yang terletak di Desa Cibojong, Kecamatan Padarincang serta Desa Bantarwaru dan Bantarwangi, Kecamatan Cinangka

SERANG – Objek wisata Bukit Waruwangi di Desa Bantarwaru, Kecamatan Cinangka, Kabupaten Serang, kembali dibuka sejak pemerintah menutup pada 1 Januari 2021. Namun untuk menghindari klaster virus Corona, agrowisata tersebut memperketat protokol kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah sudah dibuka lagi,” kata Nico, Pengelola wisata Bukit Waruwangi saat dikonfirmasi, Kamis (7/1/2021).

Ia mengatakan meskipun wisata tersebut sudah buka, sementara ini para wisatawan yang berkunjung tidak bisa menikmati wahana perkemahan. “Untuk camping kita rest dulu kang, karena kita lagi peremajaan rumput gembala,” ucapnya.

Meskipun mengurangi wahana wisata, para wisatawan tetap bisa menikmati berbagai wahana wisata lainnya seperti kolam renang, resto, peternakan sapi, kerbau dan rusa, dan Pojok Kopi Rangkong.

Hal yang harus diperhatikan saat ini, ia berpesan kepada para wisatawan yang berkunjung agar selalu menerapakan perilaku hidup bersih dan sehat kemudian menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Hari ini kami bukan berbicara masalah untung atau rugi kang, tapi keselamatan banyak orang adalah segalanya bagi kami. Bahkan bagi wisatawan yang ingin menginap di penginapan harus menyertakan hasil rapid antigen atau swab,” ucapnya.

Sebelumnya petugas gabungan, Jumat (1/1/2021) lalu menutup objek wisata ini. Penutupan objek wisata Bukit Waruwangi tersebut dilakukan untuk mencegah kerumunan massa yang dapat mengakibatkan penyebaran dan penularan Covid-19.

Tim gabungan yang menutup objek wisata Bukit Waruwangi tersebut di antaranya Kapolsek Cinangka AKP Deden Komarudin, Danramil Cinangka Kapten Inf. Mulyadi, Kapolsek Padarincang AKP Undang serta Danramil Padarincang Lettu Inf. Lili. (Dhe/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini