Beranda Peristiwa Obat Nyamuk Penyebab Kebakaran Rumah Warga di Pandeglang

Obat Nyamuk Penyebab Kebakaran Rumah Warga di Pandeglang

PANDEGLANG – Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Pandeglang. Kali ini peristiwa itu menimpa pasangan suami istri Arif dan Rika yang merupakan warga Kampung Renghas, Desa Citeureup, Kecamatan Panimbang, Senin (29/4/2019).

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 04.20 WIB, diduga api berasal dari obat nyamuk yang berada di ruang tempat tidur yang tersenggol oleh anak pemilik rumah. Naas obat nyamuk yang tersenggol itu membakar kasur dan merembet ke bangunan rumah semi permanen itu.

“Infonya (kebakaran) dari obat nyamuk yang tersenggol anaknya di ruang tidur,” tutur Suheri warga sekitar.

Kata Heri, peristiwa itu terjadi saat penghuni rumah tengah terlelap tidur, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Api baru bisa di padamkan sekitar satu setengah jam kemudian oleh warga sekitar.

“Tidak ada korban jiwa. Api dipadamkan secara manual saja oleh warga,” katanya.

Sementara itu, Kepala Desa Citeureup, Oman Suherman mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Panimbang dalam penanganan korban. Ia juga sudah mendata jumlah kerugian yang ditaksir mencapai puluhan juta.

“Sudah kita data, perkiraan jumlah kerugian mencapai Rp50-70 juta karena semua isi rumah hangus. Saat ini korban diungsikan di rumah orangtuanya,” ucapnya. (Med/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini