Beranda Pemerintahan Nyatakan Dukung Prabowo, Partai Demokrat Resmi Gabung Koalisi Indonesia Maju

Nyatakan Dukung Prabowo, Partai Demokrat Resmi Gabung Koalisi Indonesia Maju

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden ke-6 RI sekaligus Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di Museum dan Galeri SBY-ANI yang berada di jalan lintas selatan Kabupaten Pacitan, Jawa Timur - foto istimewa suara.com

SERANG – Partai Gerindra telah menerima secara resmi dukungan dari Partai Demokrat untuk pencalonan presiden Prabowo Subianto. Diketahui penerima dukungan ini dilakukan langsung di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor, Minggu (17/9/2023).

Melalui instruksi harian dalam keterangan tertulis, Ketua Harian Partai Demokrat Sufmi Dasco Ahmad menegaskan adanya tambahan dukungan dari Demokrat. Bukan hanya dukungan, Demokrat juga secara resmi telah diterima bergabung di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

“Kepada kader Partai Gerindra di Seluruh Indonesia. Pada hari ini kita, Partai Gerindra telah menerima satu kehormatan dengan bertambahnya kekuatan dalam menghadapi pemilu presiden 2024. Di mana pada hari ini, partai kita telah resmi menerima bergabungnya Partai Demokrat ke dalam Koalisi Indonesia Maju,” kata Dasco, Minggu (17/9/2023).

Dasco menyampaikan, pada Minggu sore, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo beserta para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju telah menerima Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono di Hambalang.

“Dan dalam pertemuan itu, Partai Demokrat menyampaikan hasil keputusan Majelis Tinggi Partai Demokrat yang menyatakan partai Demokrat mendukung Pak Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden pada pilpres 2024,” tutur Dasco.

Menurut dia, apa yang telah terjadi hari ini adalah sesuatu yang membuat bangga, kuat, dan menambah semangat untuk berjuang.

“Sehingga mulai hari ini kita pererat kerja sama dengan saudara-saudara kita dari Partai Demokrat seluruh Indonesia sebagai salah satu teman seperjuangan selain saudara-saudara kita dari partai yang telah berkoalisi terlebih dahulu,” ujar Dasco.

Dasco menginstruksikan kepada kader Partai Gerindra di seluruh Indonesia, untuk mensyukuri tambahan kekuatan dari Partai Demokrat tersebut .

“Namun sebagai Ketua Harian saya ingatkan kepada kader Partai Gerindra seluruh Indonesia untuk tetap rendah hati, untuk tetap bekerja keras, untuk tetap mendekatkan diri kepada rakyat dan untuk tetap menjaga suhu politik supaya damai dan kondusif,” kata Dasco.

“Mari kita menghormati satu sama lain dalam kontestasi ini, Mari kita lakukan politik dengan riang gembira dan Mari kita sama-sama membangun bangsa untuk Indonesia Maju,” sambungnya. Kepada kader Gerindra seluruh Indonesia, Mari kita jemput kemenangan yang sebentar lagi datang, tuntas kan perjuangan kita, yaitu 2024 Prabowo Presiden!! Indonesia menang..,” tandasnya.

Diketahui, Prabowo mengumpulkan pimpinan partai di Koalisi Indonesia Maju di kediamannya pada pukul 16.00 WIB. Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono hadir di Hambalang pukul 16.05.

Adapun mobil berpelat F 414 RI yang diduga membawa SBY tampak meninggalkan kediaman Prabowo pada pukul 18.37.

Menyusul SBY, mobil berpelat B 1 PD yang ditumpangi Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono juga meninggalkan kediaman Prabowo pada pukul 18.40. Di belakang AHY, tampak Waketum Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dengan mobil berpelat B 24 EBY.

SBY disebut akan turun gunung langsung membantu pemenangan Prabowo Subianto sebagai presiden 2024, seiring Demokrat yang menyusul mendukung pencapresan Prabowo.

Turun gunungnya SBY demi Prabowo itu disampaikan Waketum PAN Viva Yoga. Viva ikut hadir dalam pertemuan Koalisi Indonesia Maju di kediaman Prabowo di Padepokan Garuda Yaksa, Hambalang, Bogor.

“Dan Pak SBY sendiri menyatakan akan ikut turun gunung untuk mau memperjuangkan Pak Prabowo menjadi presiden,” kata Viva di Hambalang, Minggu (17/8/2023).

(Red/suara.com)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini