Beranda Hukum Nyamar Jadi Petugas PLN, Kawanan Rampok Gasak Perhiasan Warga Ciputat

Nyamar Jadi Petugas PLN, Kawanan Rampok Gasak Perhiasan Warga Ciputat

Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara.

TANGSEL – Kawanan rampok berjumlah empat orang berhasil menggasak sejumlah perhiasan di salah satu rumah warga di Bukit Nusa Indah Kavling 445 RT 001, RW 015, Kelurahan Serua, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Mereka berpura-pura menjadi petugas PLN sebelum merampok rumah warga.

Kawanan rampok tersebut melancarkan aksinya pada Minggu 12 Mart 2023 sekira pukul 14.00 WIB. Dalam aksinya, mereka menyamar sebagian anggota PLN. Peristiwa itu dibenarkan Kapolsek Ciputat Timur, Kompol Agung Nugroho.

Menurut dia, pelaku masuk ke rumah korban dengan cara berpura-pura menjadi petugas PLN. Pelaku masuk kamar dan mengambil barang milik korban yang terletak di laci meja rias.

“Awal mulanya saksi sedang di dalam rumah menjaga anak dan orangtua korban yang sudah jompo di ruang tamu. Kemudian terdengar bunyi bel rumah lalu saksi keluar menemui empat orang yang mengaku petugas PLN,” kata Agung dalam keterangan tertulis, Senin (13/3/2023).

Agung melanjutkan, saat itu saksi mempersilakan masuk ke halaman rumah untuk mengecek tempat pemasangan tiang listik yang rencananya akan dipasang di bak sampah halaman rumah korban.

“Saat saksi mengobrol dengan para pelaku tersebut, kemudian salah satu pelaku masuk ke dalam rumah melalui pintu samping,” ungkapnya.

Saksi pun, kata Agung, melihat salah satu pelaku masuk ke dalam rumah dan nampak menyembunyikan sesuatu di balik baju. Saksi lantas keluar dan berteriak maling.

“Tak butuh waktu lama, para pelaku pun setelah mendengar teriakan maling, mereka langsung kabur melarikan diri membawa barang-barang milik korban,” terang Agung.

Dalam kejadian itu, pelaku berhasil menggondol perhiasan milik korban berupa kalung, cincin, dan gelang emas, serta emas batangan sekitar kurang lebih 20 gram. Atas kejadian tersebut, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memburu para pelaku.  (Ihy/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini