Beranda Pilkada Serentak 2020 Nyalon Walikota Tangsel, Kolonel Beben Siap Lepas Jabatan

Nyalon Walikota Tangsel, Kolonel Beben Siap Lepas Jabatan

553
0
Kolonel Beben. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Kolonel Beben  siap maju di Pilkada Tangsel 2020. Beben merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) aktif dan bawahannya Jendral Wiranto.

Kepada wartawan Beben mengungkapkan, dirinya siap melepas jabatannya sebagai TNI atau PNS saat ada partai yang mengusungnya.

“Dengan ikut pencalonan ini kan nanti kalau saya diusung oleh partai, saya siap melepas jabatan saya sesuai Undang-undang 34 tahun 2004 Pasal 47 bahwa prajurit yang akan menduduki jabatan sipil itu harus melepas jabatannya,” ungkap Beben kepada BantenNews.co id, di salah satu rumah makan di Serpong, Jumat (11/10/2019).





Menurut kolonel Beben, konsolidasi dengan partai-partai sudah dia jalani termasuk dengan Demokrat, Gerindra, dan PKB.

“Kalau pendaftaran saya sudah di PDI dan tadi di PKB juga saya tadi mengambil formulir tapi tim saya yang nangani,” ujarnya.

Dalam proses perpolitikan, kolonel Beben menentang keras money politik dan politik transaksional. Lanjut Beben, dirinya mengaku tidak mempersiapkan mahar politik dalam pencalonannya sebagai Walikota Tangsel.

“Ya kalau politik transaksional itu nggak boleh. Saya ingin mencontohkan politik yang punya tatakrama dan berada lah. Jadi saya menolak politik uang,” pungkasnya. (Ihy/Red)