Beranda Politik Nyalon Walikota Tangsel, Kolonel Beben: Saya Sudah Izin Pak Wiranto

Nyalon Walikota Tangsel, Kolonel Beben: Saya Sudah Izin Pak Wiranto

531
0
Kolonel Beben mengambil formulir pendaftaran calon walikota Tangerang Selatan di DPC PKB Tangsel. (Ihya/bantennews)

TANGSEL – Anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) aktif Kolonel Beben mengaku sudah mendapat restu dari atasannya yakni Jenderal Wiranto untuk maju sebagai cawalkot Tangsel dalam Pilkada 2020 mendatang.

Hal itu ia ungkapkan usai mengembalikan formulir pendaftaran dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di kantor DPC PKB Tangsel, Bambu Apus, Kecamatan Pamulang, Sabtu (12/10/2019).

“Saya sudah izin ke Pak Wiranto untuk mencalonkan diri dalam Pilkada Tangsel. Beliau memberikan amanah untuk menghormati peraturan perundang-undangan yang berlaku, jika nanti diusung oleh partai politik harus mundur sebagai PNS,” ungkapnya.





Kolonel Beben menyampaikan rasa syukur atas sambutan hangat dari jajarang partai yang didirikan Gus Dur tersebut. Menurut Beben, PKB adalah partai yang punya perhatian serius pada pendidikan karakter bangsa.

“Tangsel dengan moto Cerdas, Modern, Religius (CMORE) bisa bangkit dengan menekankan pada pentingnya akhlak mulia yang selama ini menjadi perhatian PKB. Saya pun punya kesamaan misi dengan PKB,” katanya.

Beben pun menilai, di dalam tubuh PKB tidak ada money politik dan politik transaksion dalam proses penjaringan. Lanjut Beben, dirinya mengaku tidak mempersiapkan mahar politik dalam pencalonannya sebagai Walikota Tangsel.

“Selama ini fine saja di PKB tidak membebani. Ini sebagai contoh politik yang punya tatakrama dan santun,” pungkasnya. (Ihy/Red)