Beranda Pilkada Serentak 2020 Nyalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Klaim Tak Akan Memperkaya Diri

Nyalon Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Klaim Tak Akan Memperkaya Diri

450
0
Bakal Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta

CILEGON – Bakal Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta mengklaim pihaknya tidak akan memperkaya diri jika nanti terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Cilegon mendatang.

Dia menyatakan bakal berjuang dengan tulus demi kemaslahatan masyarakat dan menyelesaukan permasalahan Cilegon.

Diketahui Sanuji bakal derdampingan dengan Helldy Agustian sebagai Bakal Calon Walikota Cilegon dari Partai Berkarya.

“Bila jabatan saya nanti bisa untuk mendapatkan surga firdaus, maka jabatan ini akan saya serahkan jabatan ini untuk surga itu. Saya tidak akan memperkaya diri jika nanti terpilih, bisa tanyakan, selama saya berkarir di politik, saya tidak pernah memperkaya diri,” ucapnya saat jumpa pers di Kantor Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Cilegon, Selasa (19/5/2020).

Pria asal Kabupaten Lebak itu menyatakan bahwa Kota Cilegon masih banyak permasalahan yang perlu diselesaikan, di antaranya persoalan pengangguran, kemiskinan, masalah lingkungan, dan persampahan.

“Untuk persampahan kita perlu mengedukasi masyarakat untuk mengelola sampah di lingkungannya masing-masing. Jadi bukan hanya diangkut saja,” kata Ketua DPW PKS Banten itu.

Sementara untuk masalah pengangguran, kata dia, pemerintah harus membuka akses industri untuk penempatan tenaga kerja. Selain itu juga kualitas sumber daya manusia (SDM) masyarakat Cilegon harus ditingkatkan. Sehingga mampu bersaing dengan warga pendatang.

“Warga pendatang itu tidak bisa dicegah datang ke Cilegon. Sebab, daerah maju akan menjadi magnet warga pendatang untuk mencari kerja. Bagaimana solusinya supaya masyarakat Cilegon bisa bersaing, salah satunya adalah dengan pendidikan yang baik,” ucapnya.

Dia menyatakan bila terpilih menjadi Wakil Walikota Cilegon, dirinya tidak akan mengecewakan masyarakat.

“Minimal kalau diundang masyarakat jangan sampai telat, kasihan masyarakat,” katanya.

(Man/Red)