Beranda Peristiwa Nurrotul Uyun Semangati Anak Penderita Bocor Usus di Citangkil

Nurrotul Uyun Semangati Anak Penderita Bocor Usus di Citangkil

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun saat mengunjungi anak penderita kebocoran usus. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun mengunjungi kediaman Rizky (14), warga Kelurahan Citangkil, Kecamatan Citangkil, Kota Cilegon yang menderita kebocoran usus pada Rabu (21/12/2022) kemarin.

“Ananda Rizky ini mengalami sakit sejak Oktober yang lalu dan sudah mendapatkan penanganan secara medis. Setelah menjalani tindakan operasi, ananda Rizky memang perlu tindak lanjut yang cukup panjang untuk bisa recovery dan mengembalikan kondisi kesehatan yang lebih baik lagi,” ungkap Uyun dalam keterangannya, Kamis (22/12/2022).

Uyun saat itu tidak sendiri, ia didampingi Shinta Wishnu Wardhani, Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPRD Banten dan Lurah setempat.

“Tentu kondisi yang dialami ananda Rizky saat ini sangat memprihatinkan bagi kita semua, dan menjadi evaluasi buat kita bahwa ternyata pola hidup sehat harus menjadi bagian yang terus kita gaungkan kepada masyarakat. Terutama bagi anak-anak, bagaimana mereka mendapatkan asupan yang baik, sesuai dengan sosialisasi dari Dinas Kesehatan dan Puskesmas juga harus menjadi bagian yang harus digalakkan dengan mendatangi sekolah-sekolah untuk bisa mengedukasi anak-anak agar mereka menghindari makanan yang kurang baik atau tidak memenuhi standar kesehatan,” paparnya.

Selain memberikan semangat dan motivasi, Uyun juga berharap agar bantuan medis yang sudah diperoleh Rizky, dapat segera memulihkan kembali kondisi putra pengemudi Ojek Online (Ojol) tersebut.

“Memang saat ini perlu penanganan yang rutin, dan kebutuhan lain untuk ananda Rizky selama menjalani pemulihan setelah dua kali operasi yang dijalani sejak Oktober lalu. Kami mendoakan semoga dia segera pulih, tetap semangat dan mempunyai kemauan yang besar untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang sekolah yang berkelanjutan. Setidaknya sejauh ini perkembangannya sudah cukup baik, dia sudah bisa jalan, bergerak. Semoga orangtuanya pun tetap semangat dan semuanya diberikan kelancaran,” tutup Uyun.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini