Beranda Advertorial Nurrotul Uyun Kawal Penyerahan Beasiswa PIP Untuk Ribuan Pelajar Cilegon

Nurrotul Uyun Kawal Penyerahan Beasiswa PIP Untuk Ribuan Pelajar Cilegon

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun saat mendampingi penyerahan bantuan beasiswa PIP di SMA Negeri 1 Cilegon. (Ist)

CILEGON – Ratusan pelajar di SMA Negeri 1 Kota Cilegon secara simbolis memperoleh bantuan simbolis dari Program Indonesia Pintar (PIP) pada Rabu (23/11/2022) kemarin.

Adanya bantuan pendidikan dari pemerintah pusat itu setelah adanya perjuangan dan advokasi Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (F-PKS) DPR RI, Jazuli Juawaini.

“Kami dari Kota Cilegon mencoba untuk mengakses, meminta dan mengadvokasi anggaran dari pusat melalui Anggota DPR-RI, Bapak DR H Jazuli Juwaini MA untuk merespon dan mengawalnya agar realisasi beasiswa Program Indonesia Pintar ini dapat direalisasikan di Kota Cilegon,” ujar Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun yang turut mendampingi penyerahan bantuan tersebut.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyampaikan pesan dan sambutannya kepada pelajar penerima manfaat. (Ist)

Menurut Uyun, upaya konkret dari Jazuli Juwaini patut diacungi jempol. Pasalnya, dalam kurun tahun 2022 ini saja sudah terdapat 5.572 pelajar di Kota Cilegon dari berbagai jenjang pendidikan memperoleh bantuan tersebut.

“Sebelumnya di akhir tahun 2021 lalu kami bersama Pak Wakil Walikota, Sanuji Pentamarta sudah mengusulkan kepada DPR RI terkait dengan usulan siswa siswi SD, SMP dan SMA untuk bisa mendapatkan fasilitas beasiswa Program Indonesia Pintar. Alhamdulillah, kemarin itu adalah bantuan PIP Tahap 2, dimana khusus untuk pelajar SMA saja terdapat sebanyak 1.480 pelajar penerima manfaat yang termasuk sudah kami advokasi,” kata Uyun.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun bersama Ketua F-PKS DPR RI, Jazuli Juwaini dan Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta dalam penyerahan bantuan beasiswa PIP di SMA Negeri 1 Cilegon. (Ist)

Penyerahan bantuan beasiswa PIP senilai Rp1 juta untuk setiap pelajar peneima manfaat itu pun segera diapresiasi oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta yang turut menyaksikan.

“Saya hanya mendampingi saja, karena ini adalah usulan dari para Anggota Dewan PKS. Bantuan ini patut kita syukuri, dan saya berpesan agar dana bantuan itu dapat digunakan sebaik-baiknya. Seperti membeli kebutuhan sekolah, buku, alat tulis, tas dan lainnya. Ini adalah sebuah dukungan lainnya agar pelajar kita semakin bersemangat belajar,” pesan Sanuji merendah.

(Advertorial)