Beranda Pendidikan Nurrotul Uyun Berbagi Ilmu ke Mahasiswa Sospol Untirta

Nurrotul Uyun Berbagi Ilmu ke Mahasiswa Sospol Untirta

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun saat menjadi narasumber seminar nasional. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun mengupas perihal kriteria gaya kepemimpinan aktor politik saat dirinya menjadi narasumber dalam seminar nasional yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Sospol) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta).

“Bagaimana kepemimpinan seorang aktor politik itu memiliki berbagai kriteria. Mulai dari kemampuan intelektualitasnya, seorang organisatoris, kualitas moral termasuk kompatibilitasnya,” ungkap Uyun kepada BantenNews.co.id, Kamis (9/11/2023).

Mahasiswa Ilmu Sospol Untirta mengapresiasi Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun usai menjadi narasumber seminar nasional. (Ist)

Langkah transfer ilmu dan wawasan oleh politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini diapresiasi kelompok mahasiswa yang tampak sangat antusias mengikuti jalannya seminar.

“Mahasiwa jadi lebih memahami bagaimana sesungguhnya politik itu berjalan dan birokrasi politik itu seperti apa yang terjadi, baik itu di pemerintahan maupun juga di kondisi masyarakat,” katanya.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berfoto bersama himpunan mahasiswa Ilmu Sospol Untirta usai menjadi narasumber. (Ist)

Melalui seminar nasional tersebut, lanjut Uyun, kelompok masasiwa berharap agar mereka dapat mengetahui dan memahami kondisi dan dinamika politik nasional juga di tingkat daerah dalam keadaan yang sesungguhnya.

“Sehingga mereka pun merasa antusias untuk menjadi bagian yang mengawal seluruh proses politik di Indonesia maupun di Provinsi Banten. Bahkan melihat sejauh mana demokrasi itu berjalan sesuai dengan yang diamanatkan oleh undang-undang. Saya berharap, selain dapat mengisi aktivitas di kampus dengan menjadikan politik sebagai hal yang harus dipahami dan diikuti perkembangannya, serta memberikan sumbangsih terhadap perkembangan politik nasional, di Provinsi Banten maupun Kota Cilegon khususnya,” ujarnya.

(dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini