Beranda Advertorial Nurrotul Uyun Banyak Terima Aspirasi Masyarakat Minta Perbaikan Jalan

Nurrotul Uyun Banyak Terima Aspirasi Masyarakat Minta Perbaikan Jalan

Nurrotul Uyun (Gilang)

CILEGON – Persoalan infrastruktur di Kota Cilegon kian dikeluhkan masyarakat khususnya terkait jalan rusak di beberapa wilayah yang hingga memakan korban. Padahal jalan merupakan kebutuhan penting sebagai kelancaran roda perekonomian.

Wakil Ketua DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun mengatakan pihaknya seringkali menerima aspirasi terkait jalan rusak.

“Infrastruktur sehubungan dengan beberapa jalan yang perlu mendapat perhatian serius, dinas terkait mengajukan untuk adanya penambahan alokasi untuk bisa menjadikan jalan-jalan di Kota Cilegon agar lebih baik,” ujar politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Merespon keluhan masyarakat, pihaknya beberapa kali melakukan audiensi dengan mengundang Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUPTR) serta masyarakat untuk mengetahui sebab jalan yang tak kunjung mendapatkan perbaikan.

“Kami meminta kejelasan ke dinas terkait kenapa ini (jalan) belum dikerjakan. Memang dalam perjalanannya ada kendala-kendala teknis yang mereka hadapi dan kita sampaikan ketika menemukan kendala teknis tolong sampaikan ke DPRD supaya kami bisa menyampaikan kepada masyarakat sedang dalam tahap seperti apa progress kerjanya,”

Uyun menambahkan kendala teknis yang dihadapi oleh DPUPTR terkait penanganan jalan rusak diantaranya yaitu dari segi mekanisme yang membutuhkan persyaratan serta kualifikasi. Sehingga pengerjaan tidak bisa langsung dilakukan.

“Persyaratan dan kualifikasi ini yang sedang diselesaikan sehingga membutuhkan waktu atau katakanlah persyaratan yang membutuhkan komunikasi dengan pihak lain sehingga betul-betul ini harus diselesaikan supaya semuanya bisa berjalan sesuai dengan rencana yang ada dan memang berkaitan dengan banyak pihak akhirnya membutuhkan waktu,” jelas Uyun.

Kendati demikian, DPRD Kota Cilegon terus mendorong dinas terkait untuk segera menyelesaikan persoalan yang menghambat perbaikan jalan dan setelah melalui beberapa kali pertemuan, pihak DPUPTR langsung melakukan perbaikan jalan rusak secara bertahap.

“Kami berharap jalan tersebut bisa selesai di akhir tahun 2022 dan bisa dinikmati masyarakat,” ucap Uyun.

(Advertorial)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini