Beranda Advertorial Nurrotul Uyun Apresiasi Semangat Pemilih Pemula Cilegon di Pemilu 2024

Nurrotul Uyun Apresiasi Semangat Pemilih Pemula Cilegon di Pemilu 2024

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berdialog dengan pelajar SMK Negeri 1 Cilegon. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun memandang besarnya peran serta dan keterlibatan pemilih pemula dalam pesta demokrasi 2024 mendatang merupakan sebuah bonus demografi yang akan turut menentukan nasib bangsa ke depan, tak terkecuali dalam peranan elektoral mereka di Kota Cilegon.

“Maka kami berupaya terus untuk bisa mengajak, mengenalkan dan melibatkan pemilih pemula agar memiliki sebuah kesadaran, pemahaman dan informasi terkait dengan pemilu,” ujar Uyun, Kamis (26/10/2023).

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun salut dengan semangat dan keingintahuan pelajar tentang dunia politik. (Ist)

Seperti dalam sebuah kesempatan sosialisasi Pemilu Serentak 2024 di SMK Negeri 1 Cilegon beberapa hari lalu, politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini bahkan mengapresiasi kegiatan yang dinilainya sangat efektif dalam menyampaikan literasi politik guna menambah wawasan demokrasi tentang pemilu kepada pelajar setempat.

“Ini sebuah gagasan kegiatan yang baik, karena kita bisa menyampaikan informasi tentang politik dan pemilu kepada pemilih pemula. Ternyata, anak-anak cukup antusias, semangat mendengarkan dan menyimak, bahkan ingin tahu seperti apa pemilu karena ini perdana bagi mereka untuk memilih dan menitipkan suaranya,” imbuh Uyun.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berdialog dengan salah seorang pendidik di SMK Negeri 1 Cilegon. (Ist)

Tak menutup mata, keinginan adanya perubahan dan perbaikan di berbagai bidang melalui pesta demokrasi itu, lanjut Uyun, telah memberikan semangat, antusiasme dan keingintahuan di kalangan pemilih pemula terlebih mengingat besarnya potensi elektoral yang akan mereka sumbangkan.

“Ternyata mereka memiliki keinginan dan harapan yang besar, bagaimana Pemilu 2024 yang akan mereka lalui bisa menjadi sarana untuk hak pilih dan suaranya kepada calon-calon yang dapat diperjuangkan, salah satu harapan itu adalah tindak lanjut dan dampak positif yang mereka peroleh setelah Pemilu selesai,” jelasnya.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menilai angka pemilih pemula sebagai sebuah bonus demografi di Pemilu 2024. (ist)

Uyun lebih jauh juga mengajak seluruh pelajar dan kalangan pemilih pemula untuk berperan aktif dalam suksesi perhelatan pesta demokrasi di Kota Cilegon khususnya.

“Karena pelajar ini akan merasakan dampak dari sebuah kebijakan yang dilahirkan kepala daerah misalnya, kebijakan yang hadir karena ada proses politik dan pemilu sebelumnya. Semoga di Pemilu 2024 nanti akan menjadi sumbangsih yang sangat positif dan kita berharap semakin banyak anak muda yang melek, mengerti dan paham politik, terlibat dalam politik, berpartisipasi serta mengajak dan memotivasi teman-temannya untuk bersama aktif di dunia politik,” tutup Uyun.

(Advertorial)

 

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini