Beranda Advertorial Nurrotul Uyun Apresiasi Giat Manasik Haji Cilegon 2024

Nurrotul Uyun Apresiasi Giat Manasik Haji Cilegon 2024

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyampaikan sambutannya di giat manasik haji oleh KBIH Kafilah Titian Illahi. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menghadiri acara pembukaan manasik haji untuk tahun 2024 yang diselenggarakan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) Kafilah Titian Illahi belum lama ini.

“Alhamdulillah sangat senang dan turut berbahagia sekali melihat para calon jemaah haji yang dengan antusias sudah melakukan persiapan manasik. Ini adalah salah satu program pembekalan yang diberikan KBIH terkait ilmu dan informasi serta hal-hal yang perlu dipersiapkan calon jemaah, bagaimana mempersiapkan fisik, mental dan psikologis yang lebih maksimal lagi untuk menyambut ibadah haji 2024,” ujar Uyun.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menegaskan DPRD sangat mendukung kegiatan keagamaan, salah satunya seperti manasik haji. (Ist)

DPRD Cilegon sendiri, lanjut Uyun, sangat mendukung penuh kegiatan keagamaan tersebut karena diharapkan mampu meningkatkan kualitas pemahaman para calon jemaah melalui materi dan bimbingan ibadah dari KBIH.

“Tentu saja kami sangat mendukung adanya pelaksanaan manasik haji ini, sebagai bentuk pembekalan. Kami mengapresiasi langkah-langkah yang sudah dilakukan KBIH agar jemaah nantinya dapat melaksanakan ibadah dengan baik dan lancar karena telah dibekali ilmu-ilmu yang cukup, sehingga dapat memahami kaidah-kaidah bagaimana menunaikan ibadah haji sesuai dengan syariat Islam,” terang Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Para calon jemaah haji 2024 seksama mempelajari pembekalan di manasik yang turut dihadiri Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun. (Ist)

Melalui bekal ilmu dan informasi yang telah diperoleh, selain memahami peragaan pelaksanaan ibadah haji sesuai dengan rukun-rukunnya, calon jemaah haji diharapkan mampu menjaga kesehatan fisiknya jelang keberangkatan maupun pada saat pelaksanaannya di tanah suci.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun berharap agar calon jemaah haji 2024 diberikan kesehatan dan dilancarkan menjalani ibadah di tanah suci. (Ist)

“Kami juga mengimbau para calon jemaah haji untuk dapat selalu menjaga kesehatan agar mempunyai fisik yang baik dan stamina yang prima sehingga ibadah haji nantinya dapat ditunaikan dengan baik, lancar dan akan menjadi haji yang mabrur,” tutup Uyun.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini