Beranda Advertorial Nurrotul Uyun Ajak Pemuda Cilegon Jadi Generasi Tangguh

Nurrotul Uyun Ajak Pemuda Cilegon Jadi Generasi Tangguh

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun usai memberikan motivasi dalam kaderisasi sebuah organisasi mahasiswa. (Ist)

CILEGON – Wakil Ketua II DPRD Kota Cilegon, Nurrotul Uyun pada momentum Hari Pahlawan (10 November) dan Hari Ayah (12 November) mengajak generasi muda untuk menjadi generasi tangguh dalam menghadapi berbagai tantangan yang semakin besar di masa yang akan datang.

Menurut Uyun, tantangan terbesar di masa depan adalah persoalan adaptasi menghadapi berbagai krisis ekonomi, persoalan pangan, pergulatan teknologi digital yang semakin merambah semua sektor, kesehatan dan pendidikan yang semakin kompleks hingga persoalan pergaulan yang mesti menjaga nilai-nilai moral untuk dipertahankan.

“Momentum Hari Pahlawan dan Hari Ayah sarat pesan mendalam. Ada banyak cara bisa dilakukan untuk memaknainya. Hari Pahlawan Nasional, bukan dimaknai sebagai seremonial belaka. Melainkan, lebih dari itu, ada pesan moral dan penting yang harus dimaknai bagi seluruh warga Cilegon, umumnya masyarakat Indonesia,” ujar Uyun pada Minggu (13/11/2022).

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun di ruang kerjanya menemui kunjungan perwakilan organisasi mahasiswa dan kepemudaan. (Ist)

Uyun memandang, sebagai agent of change generasi muda Kota Cilegon khususnya selain dituntut agar mampu menjadi pemuda yang tangguh, juga harus mampu menjadi barisan yang mandiri, kreatif dan inovatif.

“Era perkembangan teknologi digital modern saat ini sudah semakin memudahkan generasi muda khususnya untuk mengakses informasi dalam mengasah, mengembangkan dan mengkreasikan talentanya,” ujarnya mencontohkan.

Wakil Ketua II DPRD Cilegon, Nurrotul Uyun menyampaikan sambutan di tengah masyarakat Kampung Lukis, Ramanuju Baru. (Ist)

Perempuan asli Kota Cilegon ini mengajak kepada seluruh warga Cilegon di manapun berada, terutama para generasi muda tidak melupakan identitasnya sebagai generasi yang akan melanjutkan estafet kepemimpinan bangsa, untuk terus bersemangat dan meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan.

“Jangan mudah putus asa. Selamat Hari Pahlawan Nasional dan Hari Ayah untuk kita semua,” tutup Bunda Nurrotul Uyun.

(Advertorial)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini