Beranda Politik Nuraeni Paparkan Visi Misi Pilkada Kota Serang 2024 di PKB, Ini yang...

Nuraeni Paparkan Visi Misi Pilkada Kota Serang 2024 di PKB, Ini yang Ditawarkan

Nuraini memberikan keterangan kepada awak media

SERANG – Ketua DPC Demokrat Kota Serang, Nuraini menutup rangkaian penyampaian visi misi bakal calon Walikota Serang di Kantor DPW PKB Banten, Kota Serang, Minggu (19/5/2024).

Nuraini, yang mendapatkan giliran keenam, menyampaikan gagasan untuk membawa Kota Serang menjadi lebih “Bersinar” dan layak sebagai ibu kota Provinsi Banten.

“Saya berterima kasih kepada PKB yang memberikan kesempatan ini. Ini adalah langkah penting untuk mendapatkan restu DPP dalam proses penjaringan calon kepala daerah,” ujar Nuraini.

Dalam visinya, Nuraini menyoroti lima misi utama yang ia usulkan untuk menjadikan Kota Serang lebih maju. Salah satu fokus utamanya adalah inovasi di jajaran organisasi perangkat daerah (OPD) guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan menghindari defisit anggaran kota.

Nuraini juga menawarkan ide pembentukan Komite Investasi, terinspirasi dari model Singapura, untuk memperbaiki iklim investasi di Kota Serang.

“Komite ini nantinya diisi oleh profesional yang bertugas melakukan lobi-lobi dengan pemerintah maupun swasta agar investasi bisa masuk ke Kota Serang,” jelasnya.

Selain itu, ia menekankan perlunya pengembangan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) agar lebih kreatif dan inovatif, serta pentingnya jaminan kepercayaan bagi investor dan perbankan untuk meningkatkan perekonomian kota.

“Masih banyak yang bisa dilakukan oleh pemerintah kota untuk meningkatkan PAD dan menggeliatkan perekonomian. Pemerintah harus berperan aktif dalam memberikan jaminan kepercayaan bagi investor,” tambahnya.

Dengan penyampaian visi misi ini, Nuraini berharap dapat membawa perubahan nyata bagi Kota Serang dan menjadikannya kota yang lebih maju dan sejahtera. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News