Beranda Sosial dan Budaya NPS Foundation Bagikan APD untuk Tenaga Medis dan Sembako untuk Pemulung

NPS Foundation Bagikan APD untuk Tenaga Medis dan Sembako untuk Pemulung

515
0

SERANG – Yayasan Nur Purnama Sidqi (NPS) Foundation dan Bank Sampah Digital membagikan alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis  puskesmas   dan rumah sakit  di Kota Serang. Pemberian bantuan ini didasari atas masih minimnya APD yang memadai bagi tenaga medis yang sedang berjuang menangani Covid-19.

NPS Foundation merupakan yayasan yang bergerak di bidang kemanusiaan yang berfokus pada kesadaran lingkungan dan pembentukan bank sampah.

“Alhamdulillah pada pengalangan donasi bacth pertama, terkumpul dana Rp 8.5 juta yang kemudian dibelanjakan untuk face shield sejumlah 102 buah dan sudah disebar ke 6 puskesmas di Kota Serang, dan  dua rumah sakit  yaitu  Puskesmas Serang Kota, Puskesmas Singandaru, Puskesmas Kasemen, Puskesmas Kilasah, Puskesmas Curug,;Puskesmas Walantaka, RSUD Kota Serang, dan RSDP Serang,” ujar Mirda FS, Ketua Yayasan NPS Foundation, Sabtu (11/4/2020).



Selain untuk tenaga medis, bantuan dari donatur ini NPS Foundation juga menyalurkan bingkisan untuk pemulung di Kota Serang. “Sekitar 50 paket sembako kita bagikan untuk keluarga pemulung,” ujarnya.

Dikatakan, NPS Foundation memproduksi sendiri hand sanitizer dan face shield menggunakan printer 3D. (ink/red)