Beranda Uncategorized Nomor Urut Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin 1, Prabowo-Sandiaga Uno 2

Nomor Urut Capres-Cawapres, Jokowi-Ma’ruf Amin 1, Prabowo-Sandiaga Uno 2

Suasana pengundian nomor urut Capres-Cawapres di Kantor KPU RI - foto istimewa detik.com

SERANG – Pasangan Capres-Cawapres 2019 telah melakukan pengambilan nomor urut di Kantor KPU RI di Ruang Sidang Utama Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Jumat (21/9/2018), malam.

Hasilnya Pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin mendapatkan nomor urut 1, dan Pasangan Prabowo-Sandiaga Uno mendapatkan nomor urut 2.
Demikian dikutip melalui siaran langsung Kompas TV.

Dalam prosesnya kedua pasangan Capres-Cawapres membuka nomor urut secara bersamaan. Keduanya tampak suka cita ketika mendapatkan nomor urut.

Sebelum mengambil nomor urut, cawapres dari kedua kubu mengambil undian ‘tahap pertama’ untuk menentukan siapa yang lebih dulu untuk mengambil nomor urut capres/cawapres. Cawapres yang mendapat angka terkecil dipersilakan lebih dulu untuk mengambil undian nomor urut peserta Pilpres 2019.

Sandiaga Uno mendapat angka 1, sementara Ma’ruf Amin memperoleh angka 10. Alhasil Prabowo dipersilakan lebih dulu mengambil nomor urut.

Pada Pilpres 2014, Prabowo yang saat itu berpasangan dengan Hatta Rajasa mendapat nomor urut 1. Sementara Jokowi yang berpasangan dengan Jusuf Kalla mendapat nomor urut 2. (Man/detik.com/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ