Beranda Olahraga Nomor Kata Perorangan Putri Sumbang Perunggu untuk Banten

Nomor Kata Perorangan Putri Sumbang Perunggu untuk Banten

Marzella Sekar menunjukkan medali yang diperolehnya. (IST)

PAPUA – Atlet putri andalan Banten untuk nomor Kata Perorangan Putri Marzella Sekar berhasil menyumbangkan medali perunggu saat berlaga di GOR Politeknik Penerbangan, Kota Jayapura.

PON XX Papua.

Medali emas untuk kelas ini diraih atlet Sulawesi Selatan atas nama Krisda dan medali perak diraih oleh Jawa Timur atas nama Sisil. Sementara medali perunggu diraih Marzella dan atlet Sulawesi Tengah.

Manajer Karate Banten Joe Manaloe bersyukur atas raihan medali perunggu di ajang PON Papua tahun ini. Keberhasilan ini merupakan pecah telur bagi tim karate Banten di PON. Pada edisi PON sebelumnya karate belum maksimal namun di Papua untuk sementara menghasilkan perunggu.

“Kami bersyukur pada hari pertama bertanding berhasil menyumbangkan perunggu. Mudah mudahan ini akan menjadi pembuka karena kami masih ada beberapa pertandingan,” ungkapnya.

Keberhasilan meraih medali ini buah kerja keras atlet dan pelatih yang mempersiapkan latihan jangka panjang untuk atlet sebelum berangkat ke Papua.

“Latihan yang kami jalankan se tahun lebih. Hasilnya kami berhasil meraih medali perdana. Terimakasih atas dukungan dan doa dari semua pihak kepada kami,” tegasnya.

Ia memohon dukungan sebab atletnya akan kembali bertanding di beberapa kelas antara lain kata beregu serta lainnya. (Red/PON)