Beranda Pemerintahan NIP Para Calon ASN Banten Terbit Maret 2019

NIP Para Calon ASN Banten Terbit Maret 2019

265
0
Ilustrasi - foto istimewa Kominfo Cilegon

 

SERANG – Nomor Induk Pegawai (NIP) untuk calon aparatur sipil negara (CASN) hasil seleksi 2018 diperkirkan keluar pada Maret 2019. Hal itu disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Banten Komarudin saat ditemui di KP3B, kemarin.

Menurut Komarudin, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN). “15 Desember 2018 kemaren kan sudah selesai pemberkasan. Dan sudah diserahkan ke BKN. Kalau infonya NIP keluar Maret,” ujarnya.

Setelah NIP keluar, lanjut Komarudin, kemungkinan pada April bisa langsung dilakukan diklat prajabatan. Menganai kemungkinan prajabatan dibarengi dengan kabupaten/kota, ia menilai, hal itu tergantung badan diklat.

“Yang jelas sih prajabatan diberi waktu satu tahun. Jadwalnya nanti sesuai diklat. Misalkan satu angkatan ada 80 orang yang ikut,” katanya.

Mantan Pj Bupati Tangerang itu juga mengungkapkan, pihaknya saat ini sedang melakukan penjajakan magang bagi CASN di beberapa instansi.

“Sambil menunggu prajabatan kemungkinan kita akan magangkan sesuai keahliannya. Kaya misalkan keuangan kita magangkan di BPKP. Tapi ini masih dalam penjajakan,” ujarnya.

Sementara Sekretaris BKD Banten Ganis Diponegoro membenarkan jika BKD sudah mengirimkan berkas ke BKN.

“NIP sudah diusulkan ke BKN. Kita tinggal nunggu saja. Kalau jumlah yang diusulkan masih tetap yaitu 270 orang yang lulus,” katanya. (You/Red)