Beranda Bisnis Nilai Aset Kripto Terus Anjlok, Tren Popularitas Peminat Menurun

Nilai Aset Kripto Terus Anjlok, Tren Popularitas Peminat Menurun

Ilustrasi - foto istimewa SoFi

BANTEN – Harga mata uang kripto seperti Bitcoin diperkirakan akan terus turun pada tahun 2023. Keunggulannya pun diprediksi bakal semakin anjlok untuk dijadikan aset berinvestasi.

Plt Kepala Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti, Didid Noordiatmoko menjelaskan, meskipun telah nilainya terus anjlok, namun harga mata uang kripto ini belum sampai pada titik terendah.

“Kalau sudah di titik sampai bawah nggak bisa turun lagi. Ini nampaknya masih mendekati titik paling bawah,” kata Didid dalam Outlook Bappebti 2023 di Jakarta pada Rabu (4/1/2023).

Namun, Didid percaya bahwa penurunan harga cryptocurrency tidak cukup dalam. Namun, mata uang kripto akan mengalami kesulitan untuk pulih dari harga awal yang begitu tinggi.

“Kalau kita lihat survei-survei ini tadi, kalau tadi Celios kripto adalah 3 besar orang berinvestasi, tapi kecenderungan popularitasnya menurun,” paparnya.

Didid juga beranggapan bahwa mata uang kripto tidak lagi populer di seluruh dunia, terbukti dengan survei yang dilakukan di Amerika Serikat, di mana preferensi masyarakat terhadap aset kripto mengalami penurunan.

Di tingkat nasional atau dalam negeri, dia melihat masih banyak orang yang percaya berinvestasi di aset kripto. Hal ini sesuai dengan survei Global Index terhadap 16,4% pengguna internet di Indonesia yang memiliki aset kripto.

“Hal ini potensi ke depannya pengelolaan aset kripto yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini