Beranda Bisnis Nikmati Racikan Kopi Dokter Cantik Sambil Pandangi Sungai Cibanten di Carios Cafe

Nikmati Racikan Kopi Dokter Cantik Sambil Pandangi Sungai Cibanten di Carios Cafe

Pengunjung bersantai di Carios Cafe. (Ade/bantennews)

SERANG – Carios Cafe yang terletak di Jalan Maulana Hasanudin, Pasar Lama, Kota Serang, patut jadi pilihan hangout untuk para kaum milenial Kota Serang dan sekitarnya. Kafe yang  beroperasi sejak awal Februari 2019 ini menyuguhkan tempat tongkrongan berbeda dibandingkan kafe-kafe lain yang berada di Kota Serang.

Sebab memiliki interior ruangan menarik, kafe ini juga menyuguhkan sensasi menikmati sajian makanan dan minuman seraya memandangi aliran Sungai Cibanten. Bahkan jika beruntung,  pengunjung akan mendapati secangkir kopi racikan Atikah Lubis, dokter cantik yang juga owner Carios.

Atikah Lubis, owner Carios Cafe. (Foto : ist)

Dari sisi depan gedung, kafe tiga lantai ini menampilkan kesan bangunan yang futuristik, namun jika sudah memasuki area belakang kafe, pengunjung akan melihat seperti berada di pegunungan, karena belakang kafe berhadapan langsung dengan Sungai Cibanten dan tumbuh-tumbuhan yang hijau. Lantai dasar digunakan untuk dapur, lantai satu untuk pengunjung kafe sementara lantai atas terdapat musala.

“Awalnya tempat ini mau dibangun ruko sembako oleh orangtua saya, tapi setelah saya survei ternyata ada yang menarik untuk dijadikan kafe di tengah Kota Serang. Karena saya belum menemukan kafe-kafe di Kota Serang dilewati sungai dan pemandangan alam yang hijau-hijau. Ini yang jadi ide saya untuk ngebangun kafe di tempat ini,” kata Atikah Lubis, pengelola  Carios.

Salah satu sudut kafe Carios dengan pemandangan Sungai Cibanten.

Tika menjelaskan, pemilihan nama Carios diharapkan mampu menarik masyarakat untuk mengunjungi kafe ini. Menurutnya nama Carios merupakan diksi yang tepat untuk memberi kesan kafe yang sesuai dengan bahasa yang berkembang di daerah Serang. “Nama Carios diambil dari bahasa Sunda yaitu nyarios. Jadi semua orang bisa masuk ke tempat ini. Kebetulan kan warga Serang juga banyak yang bisa bahasa Sunda. Jadi ya udah lah dipilih nama Carios. Karena saya ingin membuat kafe yang ramah buat semua orang dan nyaman bercerita, ngobrol santai saat masuk ke kafe ini,” ujar wanita yang masih single ini.

Tika yang juga dokter umum di salah satu rumah sakit di daerah Tangerang ini menambahkan, kafe beroperasi setiap hari Minggu-Kamis mulai buka pukul 15.00 sampai 23.00, sedangkan Jumat-Sabtu 15.00 sampai 24.00. Kafe ini menyajikan konsep menu makanan dan minuman yang beragam. Pengunjung bisa memilih makanan seperti kentang goreng, roti bakar hingga nasi liwet yang dilengkapi varian sambal milenial. Kemudian kafe juga menyajikan minuman olahan kopi panas dan dingin serta minuman dingin dari buah-buahan. “Untuk harga makanan kisaran 18-29 ribu rupiah sementara minuman berkisar 18-25 ribu. Intinya konsep yang saya sajikan di kafe ini lebih kepada olahan daging dan ayam, sementara untuk minuman, saya menyajikan olahan kopi. Dan bertahap lah mungkin ke depan akan ada minuman dan makanan lain. Dan saya juga berencana akan buka pada pagi hari,” ujarnya.

Sejak beroperasi, banyak anak muda dan orangtua yang datang untuk sekadar ngopi santai di kafe miliknya. Ia menyebutkan per hari bisa mencapai 30 sampai 50 orang mampir ke kafe. Salah satunya Dwi, pengunjung dari daerah Tangerang yang juga bekerja sebagi humas provider XL Jabodetabek. Dia mengaku senang bisa mampir bersantai di kafe Carios. Kata Dwi, tempatnya cocok untuk bersantai dan kumpul bersama teman kantor, menu makanan dan minumannya juga lumayan enak.” Bagus tempatnya adem, kemudian makan dan minumanya juga enak-enak,” ujarnya saat berkunjung ke Carios. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini