Beranda Bisnis Nikmati Kelezatan Seafood di Saung Enonk

Nikmati Kelezatan Seafood di Saung Enonk

SERANG – Bingung ingin makan seafood yang segar dan bisa memilih sendiri tapi tidak ingin ke Jakarta? Saung Enonk jawabannya. Rumah makan dengan konsep ala pasar ikan ini terletak di pusat Kota Serang dan memiliki konsep ‘live and fresh seafood’ dengan pemandangan sawah yang masih asri. Penasaran? Yuk kepoin!

Berlokasi tidak jauh dari SMA Prisma Kota Serang, Saung Enonk memiliki konsep rumah makan yang menyediakan seafood segar sehingga para pengunjungnya bisa memilih sendiri dari kolam dan ingin diolah seperti apa.

Para pengunjung juga bisa menikmati masakan dengan pemandangan sawah yang cukup asri dan menyegarkan mata. Rumah makan yang memiliki kapasitas untuk 100 orang ini juga bisa dijadikan tempat untuk berkumpul bersama keluarga ataupun untuk mengadakan acara.

“Untuk kawasan Serang sendiri menurut saya belum ada restoran yang konsepnya seperti ini dan berada di dekat sawah dan ada kolam ikannya. Maka dari itu ketika Saung Enonk pilih management Dapur Chef Local, dari situ saya kepikiran dengan tempat yang menurut saya cocok kalau di Serang ini ada semacam seafood yang lengkap dan bisa diolah dengan apa yang diinginkan para pengunjung,” ujar Khusnan, selaku manajemen Dapur Chef Local, Jumat (4/5/2021).

Salah satu menu seafood di Saung Enonk. (Nindia/bantennews)

Pria yang terkenal dengan julukan Chef Local ini menyebutkan para pengunjung dapat bebas memilih berbagai macam seafood yang diinginkan sebelum diolah.

“Jadi para pengunjung itu saat pesan bisa bebas memilih sendiri ikannya mau jenis apa dan besarnya segimana di kolam kita. Nanti ditimbang dan bisa memilih juga mau dimasak dengan cara apa. Untuk sausnya itu juga kita menyediakan saus brutal, lada hitam, dan asam manis,” kata pria yang memiliki hobi memasak ini.

Saung Enonk yang dikelola oleh manajemen Dapur Chef Local menawarkan berbagai hidangan laut segar seperti lobster, kepiting, udang, cumi-cumi, ikan gabus, berbagai jenis kerang, ikan laut, dan ikan tawar yang dapat dimasak dengan saus, dibakar, dikukus, ataupun dipindang. Untuk harga seafood sendiri dihitung berdasarkan beratnya, harga per gramnya dimulai dari Rp6 ribu.

Untuk yang bingung mau makan semua olahan seafood tapi tidak ingin memesan banyak menu, bisa memilih menu spesial seafood yaitu mix seafood brutal yang terdiri dari lobster, kepiting, cumi, berbagai jenis kerang, jagung, onion ring dan dicampur menggunakan saus brutal yang menggugah selera.

Tidak hanya menyediakan seafood, Saung Enonk juga menyediakan menu lainnya seperti ayam pejantan, dan bebek lokal. Untuk sayurannya, di sini para pengunjung bisa memesan brokoli yang diolah dengan saus bawang putih, tauge goreng, dan cah kangkung.

Untuk yang ingin makan selain olahan seafood, bisa juga memesan beef black pepper, beef teriyaki, chicken black pepper, chicken kung pao, dan chicken teriyaki. Selain itu, di Saung Enonk juga menyediakan makanan ringan khas Serang seperti bontot goreng.

Jadi untuk yang masih bingung ingin makan siang ataupun mengisi akhir pekan dengan keluarga bisa langsung berkunjung ke Saung Enonk by Chef Local.

(Nin/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News