Beranda Gaya Hidup Nikmat! Olahan Pangan Lokal Khas Pandeglang

Nikmat! Olahan Pangan Lokal Khas Pandeglang

186
0
Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar acara Merah Putih Fiesta 2019

PANDEGLANG – Masih dalam rangkaian Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menggelar acara Merah Putih Fiesta 2019 yang diisi dengan berbagai acara seperti Gerak Jalan Santai, Gelar dan Sales Produk, Lomba Hias Kaneron dan lain sebagainya.

Dinas Ketahanan Pangan tidak mau ketinggalan dalam rangkaian kemeriahan tersebut, dinas tersebut menggelar olahan pangan lokal yang dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pandeglang Pandeglang, Pery Hasanudin di Alun-alun Pandeglang, Rabu (28/8/2019).

Dalam arahannya Pery mengatakan, dengan digelarnya acara ini harapan ke depan agar pangan lokal yang begitu banyak di Pandeglang bisa menjadi produk olahan yang memiliki nilai gizi dan nilai jual sebagai produk unggulan Kabupaten Pandeglang.

“Selain itu juga, konsumsi masyarakat dapat menjadi lebih beragam, bergizi seimbang dan aman (B2 SA)”, katanya melalui siaran tertulis.

Disela-sela acara, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pandeglang Mohammad Amri menjelaskan acara tersebut dilaksanakan bekerjasama dengan Hotel Horizon Alatama.

“Menu yang dipromosikan adalah bubur jagung manis, bakar trubuk saos tar-tar dan minuman gula aren khas Cibaliung. Menu makanan ini akan tersaji di Hotel Horizon sebagai menu khas Pandeglang, sehingga nanti para pengunjung hotel dapat menikmati sajian khas pandeglang”, jelasnya.

(Red)