Beranda Peristiwa Nikah 6 Bulan, Wanita di Tangerang Tak Tahu Ternyata Suaminya TNI AL...

Nikah 6 Bulan, Wanita di Tangerang Tak Tahu Ternyata Suaminya TNI AL Gadungan

Foto istimewa kumparan.com

KAB. TANGERANG – Kasus penipuan pria berseragam aparat kembali terjadi. Kali peristiwa terjadi di Desa Sukamanah, Kabupaten Tangerang.

Seorang pria berinisial MQ mengaku sebagai Letkol TNI Angkatan Laut (AL). Dia ke mana-mana selalu menggunakan seragam gadungannya.

Lalu, menikahi seorang perempuan berinisial M, 6 bulan lalu. MQ kini sudah ditangkap Pom AL dan Polres Rajeg untuk dimintai keterangan.

Kapolsek Rajeg, AKP Nurjaman mengatakan dari hasil pemeriksaan, ternyata status MQ sebagai TNI gadungan itu tidak diketahui oleh sang istri maupun warga di tempatnya tinggal.

“Warga dan istrinya itu tidak tahu yang bersangkutan adalah TNI gadungan,” katanya, Sabtu, (11/3/2023).

MQ dan M pun ternyata baru menjalani pernikahan selama 6 bulan. Mereka juga baru tinggal di kawasan Rajeg, Kabupaten Tangerang, belum lama usai menikah.

“Dari keterangan warga, MQ dan istrinya itu belum ada satu tahun menikah, dan tinggal di Rajeg ini juga baru beberapa bulan saja. Tapi ini masih keterangan awal, karena yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di POM AL,” kata dia seperti melansir kumparan.com.

MQ pun nyatanya sudah menjadi target operasi dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 6 bulan oleh jajaran TNI AL, hingga akhirnya keberadaan yang bersangkutan didapat di kawasan Rajeg.

Nurjaman tak menjelaskan lebih rinci perbuatan pidana apa yang dilakukan MQ.

“MQ ini DPO selama 6 bulan, makanya pas tahu di Rajeg, pihak TNI AL langsung berkoordinasi dengan kita dan menangkap yang bersangkutan. Di mana kami hanya mendampingi saja, selebihnya ditangani di sana,” kata dia.

(Red)

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini