Beranda Sosok Ngobrol Bareng Kosa Puspitasari, Lulusan Keperawatan yang Terkenal Jadi Seniman Henna di...

Ngobrol Bareng Kosa Puspitasari, Lulusan Keperawatan yang Terkenal Jadi Seniman Henna di Tangerang

4380
0
Kosa Puspitasari saat melukis Henna - foto istimewa

KOTA TANGERANG – Antara pendidikan dan kesuksesan terkadang bertolak belakang. Itulah seperti yang dialami

Kosa Puspitasari Boediono. Wanita lulusan keperawatan ini justru mendapatkan pundi-pundi rizki dari bukan latar belakang pendidikannya yakni menjadi seorang seniman Henna Art. Kini wanita berhijab itu populer di Tangerang Raya sebagai ‘Kang Henna’.

Jasa melukis tangan dengan Henna inilah dia menjadi populer. Sebab karyanya bisa dibilang sungguh ciamik. Banyak diantara para kaum hawa yang tengah melakukan acara pernikahan menggunakan jasanya. Apresiasi para kliennya pun terpampang media sosial.

“Lukisan henna di tangan inilah yang membuat saya dikenal. Mungkin karena puas lukisannya ya, jadi kliennya terus posting gambar di Instagram, atau Facebook dan akun saya di tag,” ujar Kosa saat ditemui BantenNews.co.id, Sabtu (1/2/2020).

Selama seminggu ia mampu mendapat 5-10 calon klien yang rata-rata adalah seorang pengantin. Itu juga berkat memanfaatkan media sosial sebagai sarana promosi jasa lukis henna yang merupakan keahliannya.

Wanita berusia 24 tahun ini mengaku sejak duduk di bangku kuliah semester 4, ia telah belajar secara autodidak dan merangkak membuka jasa lukis henna sampai berkembang selama 5 tahun ini.

“Alhamdulillah walau tidak singkron sama title saya, tapi rizki datang dari mana saja,” ujarnya.

Owner Kosaren Henna Art ini mengungkapkan sudah berada dalam posisi nyaman dibidang jasa henna artis. Kendati demikian, ilmu keperawatannya tetap dipakai untuk lingkungan keluarga.

“Saya masih betah dengan profesi sekarang. Tapi, kalau ada keluarga saya yang sakit alhamdulillah saya bisa membantu merawat,” ungkap Kosa.

(Tra/Ren/Red)